Drumband SD Aisyiyah Islamic Centre Cianjur
CIANJUR, (KC).- Sebanyak 16 unit drumband dari Cianjur dan Sukabumi mengkuti Festival Drumband Specta 8 se wilayah II Bogor 2012-2013 di komplek SMAN I Cianjur Jalan Pangeran Hidayatulloh, Minggu (12/5/2013). Dari 16 unit club drumband tersebut 2 diantaranya berasal dari Sukabumi.

Berdasarkan data yang ada di pihak panitia, awalnya terdapat 18 unit drumband yang mendaftarkan diri ikut festival, hanya saja dua diantaranya mengundurkan diri sebelum pelaksanaan dengan alasan tekhnis. Kedua unit drumband yang mundur tersebut diantaranya SD Cibogo 4 dan unit drumband SMP PGRI Ciranjang.

"Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam festival drumband kali ini diantaranya divisi SD, non brass dan brus. Nantinya akan langsung diambil yang terbaik dan juara pertama dari masing-masing divisi berhak mendapatkan uang pembinaan," kata Ketua Panitia Riska Puji Lestari, anggotanya Ani Marliyani.

Festival Drumband se wilayah II Bogor ini sudah dilaksanakan yang ke 8 kalinya oleh SMAN I Cianjur. Salah satu tujuanya tidak lain untuk merangsang divisi drumband lainya di sekolah untuk menyelenggarakan festival.

"Di Cianjur ini sebenarnya banyak divisi drumband disekolah-sekolah. Tapi baru kami yang melaksanakan festival seperti ini. Mudaha-mudahan kedepan ada sekolah lain yang menyelenggarakan," kata Ani seraya menambahkan kalau divisi drumband SMAN I Cianjur absen dari festival sebagai bentuk penghormatan.

Sementara dalam festival dramband tersebut beberapa kategori yang dilombakan diantaranya mayoret, musik dan display. Sedangkan peserta yang ikut festival diantaranya untuk divisi SD/TK ada 3 unit TPA Alkhodijah, Islamic Centre, MIN Karngrengah. Divisi non brass terdiri dari SMPN I Karangtengah, SMP Geger Bitung Sukabumi, SMPN I Warkon, SMPN 2 Karangtengah,SMP IT Al hanif Cibeber, SMP PGRI Pelabuhan Ratu dan divisi brass terdiri dari MA Alhanif Cibeber, SMAN I Ciranjang, SMK Al Azami Cilaku, MAN Cianjur, SMAN I Cilaku, SMK PGRI Ciranjang, dan SMK Arrahmah Cianjur (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hebat ternyata generasi penerus Cianjur,semoga semangat menjadi pemicu keberhasilan berprestasi berlomba dalam hal-hal positif,sekian terima kasih

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.