Iklan

iklan

Kapolda Jabar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Den Brimob Cipanas T 800

Monday, May 13, 2013 | 5:20:00 AM WIB Last Updated 2013-05-12T22:20:13Z
CIANJUR, (KC).- Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi H. Tubagus Anis Angkawijaya, hadiri pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas Mako Den Brimob Cipanas T 800 di Cipanas, Minggu (12/5/2013). Turut mendampingi Kapolda, Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, Kapolres Cianjur  AKBP H. Agustri Heriyanto, Ka Korwil Pol Bogor Polda Jabar  Kombes Pol Aneka Pristafudin, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Haroan Ritonga,Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso, Anggota Warakawuri, Muspika Kecamatan Cipanas serta tamu undangan lainnya.

"Diselenggarakan acara ini tentunya disamping acara simbolis yang ditandai dengan dumulainya proses pembangunan, juga merupakan do’a dan harapan kita semua, agar proses pembangunan Markas Komando Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Jaba dapat berjalan dengan lancar serta tepat waktu juga tepat mutu," kata Kapolda.

UU nomor 2 tahun 2002, kata Kapolda, Polri mempunyai tugas pokok memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman  serta pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dituntut untuk mampu melaksanakan tugasnya  secara professional dengan menggelar segala kemampuan dan kekuatan yang dimiliki.

"Upaya Polri diwujudkan dengan menciptakan rasa aman di masyarakat tentunya tidak berhasil secara optimal apabila hanya dikukuhkan  kepada polisi semata, melainkan harus lebih dikukuhkan kepada kemitraan kerjasama Polri dan masyarakat  dalam mengatasi dan mengelola kamtibmas dilingkungannya," katanya.

Sementara Kasat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Waris Agono, melaporkan pembangunan Mako Den Brimob Cipanas T 800 akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,566,000,000,- (Satu Miliar Lima Ratus Enam Puluh Enam Juta Rupiah) dengan bangunan dua lantai.

"Konsultan CV. Griya Loka, kita harapkan selesai tepat pada waktunya nanti. Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang telah memberikan kemudahan proses dalam hal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) secara prosedural, dibanding dengan proses perijinan di kabupaten kota lain," katanya (KC-02)**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jabar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Den Brimob Cipanas T 800

Trending Now

Iklan

iklan