Iklan

iklan

Alasan Sakit, Sekda Bachrudin Ali Mundur Dari Jabatannya

Wednesday, June 19, 2013 | 1:41:00 AM WIB Last Updated 2013-06-18T18:41:00Z
CIANJUR, [KC].- Alasan sakit dan telah memasuki masa pensiun, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Cianjur, Bachrudin Ali mengundurkan diri dari jabatanya, Selasa (18/6/2013). Sebagai gantinya jabatan Sekeda Cianjur diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqien yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Sumber Daya Alam dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur.

Pelantikan Oting Zaenal Mutaqien sendiri selaku Plh Sekda Cianjur dilakukan dengan sederhana diruang kerja Sekda. Pelantikan tersebut merujuk surat perintah Bupati Cianjur, Nomor : 800/SP/32/BKPPD/2013. Sementara Serah terima jabatannya berdasarkan Keputusan Bupati No : 851.4/Kep.31.BKPPD/2013 tentang pemberian ijin bebas tugas menjelang pensiun.

Surat tersebut dikeluarkan menyusul adanya permohonan pengunduran diri Bachrudin Ali pada tanggal 4 Juni 2013 sebagai Sekda dikarenakan gangguan kesehatan dan memasuki masa pensiun.

“Pengunduran diri saya lakukan bukan tanpa alasan. Alasan yang mendasari adalah saya sakit dan telah memasuki masa pensiun pada 1 jan 2014. Sebenarnya Januari 2013 lalu saya sudah mengajukan pensiun, hanya bupati belum memberikan ijin. Kalau diperpanjang lagi ini kan jadinya stagnasi bagi adik-adik kita satu atau dua tahun kedepan. Jadi lebih cepat lebih bagus untuk pengkaderan," ujarnya.

Pihaknya mengaku, meminta maaf kepada semua pihak selama melaksanakan tugas jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak. "Selama menjadi Sekda  mungkin banyak salah ada perbuatan yang kurang enak diterima, jadi mohon dimaafkan" ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekda Cianjur Oting Zaenal Mutaqien mengatakan, pihaknya memohon kepada seluruh rekan kerja baik eselon II, III maupun IV untuk bisa membantu dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Sekda. “Mari bekerja untuk bersama dan bersama sama untuk bekerja demi kemajuan Cianjur,” ujarnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alasan Sakit, Sekda Bachrudin Ali Mundur Dari Jabatannya

Trending Now

Iklan

iklan