Iklan

iklan

Dianggap Memiliki Kepedulian Terhadap Kelestarian Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup Cianjur Beri Penghargaan ke Perusahaan dan Sekolah

Sunday, June 9, 2013 | 10:01:00 PM WIB Last Updated 2013-06-09T15:01:07Z
CIANJUR, [KC].- Sebagi bentuk apresiasi terhadap sejumlah lembaga yang telah peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Cianjur memberikan penghargaan kepada mereka. Penghargaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup itu juga diberikan kepada sekolah.

"Penghargaan ini juga berkaitan dengan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu. Mereka kami berikan penghargaan atas dedikasinya yang terus menjaga dan melestarikan lingkungan. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada lembaga atau perusahaan serta sekolah lainnya untuk berbuay yang sama," kata Cahyo, Minggu (9/6/2013).

Penhargaan dibidang pengelolaan lingkungan tersebut diberikan diantaranya kepada PT. Tirta Investama (Danone Aqua), Gekbrong, Hotel Sangga Buana dan SDN Ibu Dewi 5 Cianjur. “Kami berharap, mereka yang mendapatkan penghargaan dapat meningkatkan kembali peran di bidang lingkungan. Sedangkan yang belum mendapatkan penghargaan, diharapkan dapat berkiprah mencintai lingkungan,” paparnya.

Secara terpisah Asisten Bidang Pemerintah Kabupaten Cianjur, Sudrajat Laksana mengatakan, salah satu penerima penghargaan PT. Tirta Investama (Danone Aqua), Gekbrong Cianjur telah peduli terhadap lingkungan. Bentuk kepedulian Aqua, dengan cara melaksanakan berbagai program. Baik program internal maupun eksternal .

“Program internal dan program eksternal dari Aqua telah memberikan dampak yang positif bagi lingkungan. Karena itulah, kami memberikan penghargaan kepada Aqua sebagai apresiasi,” kata Sudrajat saat menyerahkan penghargaan ke Aqua di acara Car Free Day, di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Minggu (9/6/2013).

Terpisah, Kepala Cabang PT Tirta Investama (Danone Aqua), Gekbrong, Sonny Hermanto memaparkan, Aqua sejak berdiri di Cianjur telah berkomitmen untuk menerapkan ramah lingkungan.” Salah satu upaya yang telah dilaksanakan, dengan cara memenuhi segala regulasi pemerintah. Semua yang dipersyaratkan kami penuhi,” paparnya.

Dikatakan Sonny, ditubuh internal, pihaknya telah melaksanakan pengelolaan ijin pembuangan limbah cair atau air limbah (Ipal) dengan baik, dan limbah bahan baku berbahaya dan beracun (Ipal ketiga). Di eksternal, juga telah melaksanakan program CSR berbasis lingkungan, konservasi program air bersih dan kegiatan pertanian terpadu. “Kami akan terus meningkatkan berbagai program berbasis lingkungan untuk menjaga lingkungan di Cianjur,” tegasnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dianggap Memiliki Kepedulian Terhadap Kelestarian Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup Cianjur Beri Penghargaan ke Perusahaan dan Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan