CIANJUR, [KC].- Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT) Desa Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur memberikan penghargaan khusus kepada Ketua FPKT Kab. Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar karena dinilai telah memberikan kontribusi banyak bagi karang taruna, khususnya dalam bidang pengkaderan dan pemberdayaan, Rabu (12/6/2013).

"Beliau (H. Irvan Rivano Muchtar-red) mampu melakukan pengkaderan dan pemberdayaan bagi Karangtaruna, khususna di tingkat desa dan rt,” kata Ketua FPKT Desa Cimacan, Amay yang akrab dipanggil Obren seusai menghadiri pengukuhan Karang Taruna Sub ke RT an Desa Cimacan Cipanas Kab. Cianjur.

Menurutnya, sejak berdiri Karangtaruna di Kabupaten Cianjur, baru saat ini ketua Karangtaruna tingkat kabupaten terjun langsung ke lapangan. Apalagi sampai ke tingkat ke RT melaksanakan pengukuhan. “Sangat jarang sekali atau bisa dikatakan langka, jika ada Ketua Karangtaruna tingkat kabupaten datang ke RT untuk mengukuhkan pengurus Karangtaruna ke RT an,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya melaksanakan pengukuhan di tingkat RT. Karangtaruna kabupaten juga melaksanakan pengkaderan dan pemberdayaan bagi anggotanya. Seperti pemberdayaan di bidang wirausaha, pertanian, perternakan dan masih banyak lainnya. “Intinya karang taruna di bawah kepemimpinan H Irvan banyak yang dirasakan manfaatnya, bagi anggota dan pengurus," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cipanas, Dadan juga membenarkan sejak di pimpin H. Irvan, banyak program yang dirasakan oleh Karangtaruna tingkat kecamatan dan desa khususnya di wilayah Cipanas. “Kami sangat bangga dengan pengurus Karangtaruna tahun ini, kami berharap agar ke depannya program Karangtaruna lebih ditingkatkan lagi,” paparnya.

Terpisah, Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, H Irvan Rivano Muchar didampingi Wakil Sekretaris, Miftah Farid mengucapkan terima kasih kepada pengurus Karangtaruna desa yang telah memberikan penghargaan kepada Karangtaruna tingkat kabupaten. “Penghargaan ini menjadi motivasi ke depan agar program Karangtaruna kabupaten lebih ditingkatan kembali,” imbuhnya.

Irvan menambahkan, Karangtaruna tingkat kabupaten akan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya di bidang pemberdayaan para pemuda. “Kalau para pemuda berdaya, dipastikan akan memberikan sumbangsih kepada Cianjur,” pungkasnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.