Iklan

iklan

Jabar Dapat Alokasi Dana Rp 1 T Untuk Tuntaskan Infrastruktur Jabar Selatan

Monday, July 22, 2013 | 7:56:00 AM WIB Last Updated 2013-07-22T00:56:03Z

CIANJUR, [KC].- Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur diwilayah Jawa Barat (Jabar) Selatan pada tahun 2013 ini sekitar Rp 1 trilyun. Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator Ekonomi Hatta Rajasa dalam kunjungannya ke Cianjur.

Menurut Hatta, selama ini pemerintah banyak mengeluarkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Pantura (Pantai Utara). Trilyunan anggaran telah direalisasikan untuk pembangunan jalan Pantura.

"Melihat kondisi yang, wilayah Jabar Selatan juga harus diperhatikan. Karena dengan infrastruktur yang baik diharapkan bisa mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat. Pemerintah pusat melihat hal itu dan tahun ini mengalokasikan anggaran untuk Jabar Selatan senilai Rp 1 trilyun," kata Hatta.

Untuk membangun infrastruktur harus berkesinambungan. Diupayakan tahun depan untuk merampungkan perbaikan infrastruktur Jabar Selatan juga harus dialokasikan anggaran. "Ada 11 prioritas bangsa Indonesia tiga diantaranya yakni pangan, energi dan infrastruktur. Inilah yang sedang kita soroti saat ini terutama infrastruktur," paparnya.

Pihaknya mempersilahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mendisain. "Dengan adanya ifrastruktur diharapkan kesejahteraan bisa meningkat. Salah satunya Cianjur selatan juga perlu menjadi perhatian kita. Sehingga ongkos logistik bisa lebih murah. Saya akan mengawal secara berkelanjutan dan ini harus ditutaskan," katanya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jabar Dapat Alokasi Dana Rp 1 T Untuk Tuntaskan Infrastruktur Jabar Selatan

Trending Now

Iklan

iklan