CIANJUR, [KC].- Dua orang petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur menderita luka bakar dibagian bahu dan tangannya saat berupaya memadamkan kobaran api yang meluluhlantakkan ribuan kios di Pasar Induk Cianjur (PIC) di Jalan Suroso, Selasa (27/8/2013).

Kedua petugas yang menderita luka bakar tersebut adalah A. Sumpena (35) dan Nanang Hasanudin (35). Keduanya menderita luka bagian bahu dan tangan sebelah kiri. Mereka langsung mendapatkan penanganan medis dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur.

"Keduanya sudah mendapatkan penanganan dari petugas medis kami. Mereka menderita luka bakar saat berupaya memadamkan kobaran api. Setelah mendapatkan penanganan keduanya sudah mulai membaik kondisinya," kata Ketua Satgana PMI Cianjur Rudi Syahdiar Hidajath.

Dikatakan Rudi, kedua korban menderita luka bakar saat tengah berupaya menjinakkan kobaran api sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu kobaran api yang membakar hampir seluruh kios di PIC sedang besar-besarnya.

"Kemungkinan kedua korban terlalu dekat dengan jarak kobaran api dan terkena hembusan api hingga mengenai bagian tubuhnya. Kebetulan korban saat itu sedang berdua berupaya menyemprotkan air sambil memegang selang. Tapi saat ini kondisinya sudah membaik," katanya.

Sementara petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih empat jam untuk melokalisir kobaran api yang meluluhlantakkan ribuan kios tersebut. Petugas mengaku megalami kesulitan saat menjangkau titik-titik api, lantaran luasnya areal kebakaran.

"Api sudah berhasil dilokalisir, kami terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala. Ini prosedur yang harus ditempuh, karena kalau tidak, tidak menutup kemungkinan api masih bisa kembali menyala lantaran banyaknya barang yang mudah terbakar," kata seorang petugas pemadam kebakaran [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.