CIANJUR, [KC].- Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resor Cianjur menyantuni 80 anak yatim dan duafa, Senin (5/8/2013). Kegiatan tersebut merupakan yang ke enam kalinya telah dilaksanakan oleh Gibas Resor Cianjur.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai organisasi masyarakat terhadap keberadaan anak yatim dan duafa. Kita harapkan dengan pemberian santunan ini bisa membantu meringankan beban mereka, apalagi menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 1434 H," kata Ketua Gibas Resor Cianjur di kantornya Jalan Ir. H. Djuanda Panembong Cianjur.

Dikatakan Dedi, pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa yang berasal dari lingkungan sekitar kantor Gibas merupakan komitmen organisasi yang terus berjuang untuk membantu kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Para yatim dan duafa merupakan bagian masyarakat yang harus diperhatikan.

"Kita tidak menampik masih ada image kurang baik kepada Gibas. Dengan kegiatan ini kita berupaya menepis image kurang baik itu. Ternyata Gibas masih sangat peduli kepada masyarakat," kata Dedih yang juga dikenal sebagai pengusaha Rumah Makan Bumi Aki itu.

Pihaknya mengaku telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Gibas diwilayah Cianjur, untuk menjadikan momentum puasa ramadhan menjadi bulan untuk beribadah dan selalu berbuat kebaikan. Sekecil apapun kebaikan itu bisa dirasakan masyarakat, tentu akan bermanfaat bagi Gibas.

"Kita pinginnya memberikan santunan kepada yatim dan duafa ini setiap saat. Tapi karena keterbatasan yang kami miliki, kami baru bisa melaksanakan satu tahun sekali. Itu lebih baik daripada kita tidak berupaya sama sekali," tegasnya.

Kedepan pihaknya akan terus berupaya membangun Gibas menjadi satu organisasi masyarakat yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. "Kami ingin Gibas bisa berbuat banyak untuk kemaslahatan masyarakat. Kami ada bukan hanya sekedar dibutuhkan, tapi kami ada karena dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.