CIANJUR, [KC].- Sedikitnya 150 orang petani mengikuti pembinaan dan demplot pertanian yang dilaksanakan di Kampung Tegal Batu RT 03/RW 02 Desa Rancagoong Kecamatan Ciaku Kabupaten Cianjur, Sabtu (5/10).

Kegiatan yang dilaksanakan Kelompok Pemuda Tani bekerjaama dengan DPD KNPI Kabupaten Cianjur dan PT. Amindoway Jaya Jakarta itu mendapat sambutan positif dari para petani yang tergabung dalam Gapoktan masing-masing.

Ketua Kelompok  Pemuda Tani Ade Yudi Drajat mengatakan, kegiatan pembinaan dan demplot pertanian tersebut bertujuan mengenalkan pupuk organik cair  dengan nama pupuk Nutrifarm-AG dari PT. Amindoway Jaya-Jakarta . Pupuk tersebut diharapkan bisa membantu para petani dalam bercocok tanam dan dapat mendorong hasil yang maksimal.

"Kegiatan juga dilakukan dengan uji coba demplot pertanian di lahan kurang lebih luas 1 hektar areal pesawahaan di kelompok pemuda Tani Rancagoong. Hasil dari penggunaan pupuk cair tersebut terlihat tanaman semakin subur dan diharapkan juga hasilnya lebih maksimal," kata Ade Yudi.

Kegiatan pembinaan dan demplot pertanian yang dilaksanakan, diharapkan bisa memberikan pemahaman pola teknologi Logowo dua bagi para petani. Sehingga petani bisa melaksanakan pola tanam yang baik dan benar dengan hasil yang maksimal.

"Ini memang upaya kita untuk memberikan pemahaman kepada para petani. Kegiatan ini dirasakan banyak manfaatnya. Ini juga satu bukti bahwa keberadaan DPD KNPI Kabupaten Cianjur peduli terhadap sektor pertanian di Kabupaten Cianjur dengan turut serta setiap kali ada kegiatan yang mendorong sektor pertanian," paparnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.