Iklan

iklan

Ribuan Umat Islam Shalat Idul Adha di Masjid Agung Cianjur, Meluber Hingga ke Jalan

Tuesday, October 15, 2013 | 8:40:00 AM WIB Last Updated 2013-10-15T01:40:11Z
CIANJUR, [KC].- Ribuan umat muslim di Wilayah Cianjur kota dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Agung Cianjur di Jalan Siti Jenab, Selasa (15/10). Bahkan ribuan jemaah tersebut terpaksa menunaikan shalat Idul Adha hingga disepanjang jalan Siti Jenab dan halaman parkir Masjid Agung Cianjur akibat masjid tidak muat menampung banyaknya jamaah.

Turut bergabung dengan ribuan umat islam Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dan Menteri Koperasi dan UKM RI, Syariefudin Hasan. Bertindak sebagai imam pada shalat Idul Adha tersebut adalah KH.R.Abdul Rauf. Sedangkan bertindak sebagai khotib KH. Mahfudin Fasya. 

Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, momentum Idul Adha hendaknya dijadikan cermin, dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang dipresentasikan ke dalam bentuk qurban. "Melalui Idul Adha kita dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama," kata bupati.

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM RI, H. Syariefudin Hasan, mengungkapkan ibadah kurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sekaligus wujud rasa empati kepada kaum dhuafa dan fakir miskin. "Mudah-mudahan dengan ibadah berkurban ini hubungan antara sesama umat islam akan semakin dekat begitupun juga kepada Allah SWT," kata Syariefudin.

Ketua Panitia Hari Besar Islam, H. Ahmad Yani, melaporkan hewan kurban yang terkumpul pada panitia tingkat kabupaten terdiri dari 1 ekor sapi dari Menteri Koperasi dan UKM RI, 5 ekor sapi dan 15 ekor domba atas nama Pemkab Cianjur, dari keluarga H. Budi Prasetio dan Ibu Hj. Dwi Ambar WS 1 ekor sapi, dari Kapolres Cianjur 3 ekor domba, dari Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Cianjur 2 ekor domba.

"Nantinya hewan kurban tersebut akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada disekitar Cianjur. Mudah-mudahan daging kurban ini bisa bermanfaat dan semakin menambah keimanan dan ketaqwan kita bersama," katanya [KC-02]**.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Umat Islam Shalat Idul Adha di Masjid Agung Cianjur, Meluber Hingga ke Jalan

Trending Now

Iklan

iklan