Iklan

iklan

Ribuan Pelajar Muhammadiyah Meriahkan Milad Muhammadiyah ke 104 Tingak Kabupaten di Assakinah

Thursday, November 28, 2013 | 10:08:00 AM WIB Last Updated 2013-11-28T03:08:08Z
CIANJUR, [KC].- Tidak kurang dari 3.000 pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMA/SMK Muhammadiyah dari berbagai pelosok diwilayah Kab. Cianjur merayakan Milad Muhammadiyah yang ke 104 dengan berkumpul di gedung serbaguna Assakinah di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kamis (28/11).

Sebelum berkumpul ribuan pelajar tersebut melakukan pawai arak-arakan dengan menonjolkan identitas masing-nasing sekolah dengan mengambil start di komplek Islamic Centre (IC) Muhammadiyah di Jalan Dr. Muwardi by Pass menuju gedung Assakinah yang berjarak sekitar 2 kilometer.

Berdasarkan pantauan, ribuan pelajar Muhammadiyah yang datang dari berbagai wilayah di Cianjur itu datang berkumpul di komplek IC Muhammadiyah di Jalan Dr. Muwardi. Selain mengenakan atribut Muhammadiyah, para pelajar tersebut juga mengenakan identitas asal sekolah mereka. Bahkan ada diantara pelajar yang mengenakan pakaian adat.

Setelah berkumpul sekitar pukul 09.00 WIB, dibawah kawalan aparat kepolisian ribuan pelajar Muhammadiyah itu melakukan long march menuju gedung Assakinah yang berjarak sekitar 2 kilometer. Dengan antusias mereka berjalan sambil sesekali menyanyikan lagu kebesaran mereka.

Sesampainya digedung Assakinah, para pelajar yang juga didampingi orangtuanya itu masuk kedalam gedung untuk mengikuti kegiatan puncak peringatan Milad Muhammadiyah ke 104 tingkat Kab. Cianjur. Berbagai kegiatan seperti penampilan atraksi seni musik Angklung Wahana Indonesia Orchestra SMA Muhammadiyah Cipanas memeriahkan kegiatan tersebut [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Pelajar Muhammadiyah Meriahkan Milad Muhammadiyah ke 104 Tingak Kabupaten di Assakinah

Trending Now

Iklan

iklan