CIANJUR, [KC].- Untuk meningkatkan penanganan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LP) klas II B Cianjur tiga lembaga yakni LP Cianjur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur dan Polres Cianjur, Rabu (6/11) melakukan penanda tanganan nota kesepakatan kerja sama.

Masing-masing pimpinan lembaga hadir untuk menyematkan tanda tangannya didalam nota kesepakatan kerja sama yang dilaksanakan di LP Cianjur Jalan Ariacikondang. Mereka adalah AKBP Dedy Kusuma Bakti selaku Kpolres Cianjur, Kepala BPBD Kab. Cianjur Asep A Suhara dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas ll B Cianjur Tri Saptono Sambudji.

Berdasarkan nota kesepakatan yang dituangkan dalam kesepakatan bersama Nomor; B/2388/XI/2013, Nomor: 800/245/BPBD/2013.Nomor ;W.11.PAS.PASA20-PK.01.04.04-1668 bahwa para pihak sepakat untuk membuat dan menandatangani nota kesepakatan tentang penjagaan, pengawalan dan patroli serta pencegahan dan penanggulangan, kebakaran di Lapas klas II B Cianjur dengan ketentuan yang di sepakati.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti didampingi Kasubag Humas POlres Cianjur AKP Achmad Suprijatna mengatakan, nota kesepakatan bersama tersebut tidak lain bertujuan demi terjalinnya dan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka deteksi dini/memonitoring, binrohtal, penjagaan, pengawalan dan patroli serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan LP klas II B Cianjur.

" Didalam nota kesepakatan bersama ini kami juga akan memberikan bantuan personel keamanan dalam rangka penyelenggaraan penjagaan dan pengawalan. Tentunya hal itu didasarkan pada permintaan dari pihak ketiga yaitu LP tentunya dengan mempertimbangkan perkembangan situasi dan kondisi yang dihadapi, terkecuali dalam pamantauan /patroli, deteksi dini/monitoring, binrohtal serta penanggulangan dan pecegahan kebakaran di lakukan secara berkala maupun insidentil," kata Dedy.

Menurut Dedy, para pihak yang terlibat dalam nota kesepakatan tersebut akan memberikan bantuan personil penjagaan, pengawalan  secara proposional, sesuai dengan standar operasional dan standar administrasi. "Intinya kita ingin bahwa kemanan dan ketertiban dilingkungan LP ini bisa berjalan dengan baik, tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," katanya.

Kepala BPBD Kab. Cianjur Asep A Suhara menyambut baik nota kesepakatan bersama antar tiga lembaga yakni LP Cianjur, Polres Cianjur dan BPBD Kab. Cianjur. "Ini hal yang baru dan baik bagi kepentingan bersama. Semua tidak lain demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Cianjur," papar Asep [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.