CIANJUR, [KC].- Unit Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dikerahkan Polres Cianjur untuk mengamankan pelaksanaan misa natal di Kab. Cianjur. Unit Jihandak dari Polda Jabar tersebut melakukan penyisir terhadap sejumlah gereja sebagai bentuk antisipasi terhadap tindakan yang tidak diinginkan termasuk isu bom.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, dalam pengamanan misa natal terhadap 43 gereja yang ada di Cianjur, pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap lima gereja diantaranya, Gereja Santo Petrus (Siliwangi), Gereja Kristen Indonesia (HOS Cokroaminoto), Gereja Yesus Sejati (HOS Cokroaminoto), GPDI (Suroso) dan Gereja Pasundan.

"Hasilnya tidak kita dapati hal yang tidak diinginkan, semuanya aman. Kita juga menempatkan personil dan setiap jemaat yang masuk diperiksa barang bawaannya," kata Dedy, Rabu (25/12).

Dikatakan Dedy, sterilisasi gereja merupakan upaya memberikan rasa aman bagi jemaat kristiani yang merayakan natal. Sudah menjadi tugas polisi untuk memberikan pelayanan pengamanan. "Kita ingin di Cianjur aman tidak terjadai hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Meski menempatkan sejumlah personel disetiap gereja, Kapolres mengaku tidak melakukan pengamanan secara khusus. "Kita kerahkan 2/3 kekuatan untuk amankan natal. Sistem pengamanannya sendiri kita lakukan secara terbuka dan dengan cara tertutup," tegasnya.

Selain melakukan pengamanan ditempat-tempat gereja pada perayaan natal, Polres Cianjur juga menempatkan penembak jitu dibeberapa tempat yang rawan terjadi gangguan keamanan. Mereka merupakan personel yang sangat terlatih dalam mengatasi gangguan keamanan.

"Ada penembak jitu yang kita tempatkan. Hanya jumlahnya berapa kita tidak bisa sebutkan, ini terkait standar pengamanan yang harus dilakukan. Kita ingin Cianjur aman bebas dari gangguan keamanan," tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.