CIANJUR, [KC].- Penyidikan terhadap kasus penculikan yang menimpa mahasiswi Akbid Cianjur dipastikan akan segera dihentikan menyusul tewasnya pelaku yang melakukan tindakan bunuh diri saat berada diruang penyidikan. Polres Cianjur akan segera menerbitkan SP3.

"Sesuai dengan ketentuan, jika tersangkanya meninggal dunia, perkaranya batal secara hukum. Kita akan SP3 kasus ini segera mungkin," tegas Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti.

Sebagaimana diberitakan pelaku penculikan mahasiswi Akbid Cianjur AW alias R nekad melakukan percobaan bunuh diri saat berada diruang penyidik dengan cara memecahkan kaca meja sesaat setelah berhasil melepaskan borgol ditangannya. Pelaku kemudian menusukkan pecahan kaca tersebut kebagoan leher sebelah kanan.

Petugas berupaya mencegah, namun kejadianya begitu cepat sehinggak aksi nekad tersebut menyebabkan pelaku mengalami luka parah. Petugas langsung membawa pelaku ke IGD RSUD Cianjur. Namun tidak berapa lama setelah mendapatkan penanganan medis pelaku akhirnya tewas.

Sebelumnya pelaku menjalankan aksinya saat korban mahasiswi Akbid Cianjur baru saja turun dari bus diterminal Rawa Bango Cianjur. Tiba-tiba ada sebuah mobil yang berhenti yang didalamnya ada pelaku menarik korban masuk kedalam mobil dengan paksa. Korban tidak bisa berkutik karena dibawah ancaman pisau pelaku.

Korban sempat dibawa kesujumlah tempat oleh pelaku. Pelaku kemudian meminta tebusan kepada orang tua korban sebesar Rp 130 juta dan mengancam akan membunuh korban jika tidak dipenuhi. Kemudian orang tua korban melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya itu ke pihak kepolisian.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung bergerak cepat. Identitas kendaraan yang digunakan pelaku berhasil dikenali. Akhirnya pada Jum'at (20/12) keberadaan korban dan pelaku diketahui di rest area tol Jagorawi Bogor, Tanpa membuang waktu petugas langsung meringkus pelaku tanpa banyak perlawanan. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolres Cianjur dalam kondisi terborogol. Saat berada diruang penyidik itulah pelaku mencoba bunuh diri setelah berhasil melepaskan borgol ditangan kanannya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.