Iklan

iklan

Plafon Dinas Keuangan Ambruk, Pelayanan Bagian Kesekretariatan Dipindahkan ke Aula

Thursday, December 5, 2013 | 7:36:00 PM WIB Last Updated 2013-12-05T12:36:41Z
CIANJUR, [KC].- Pelayanan Bagian Kesekretariatan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) terpaksa harus dipindahkan ke aula gara-gara palfon ruangan kantor tersebut ambruk. Beruntung saat kejadian, Rabu (4/12) sekitar pukul 17.00 WIB tidak ada pegawai yang ada didalam ruangan.

Menurut Kepala DPKAD Budhi Rahayu Toyib, sebelum ambruk, ruangan dikantornya tersebut sudah bocor saat terjadi hujan deras. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkanpihaknya langsung memerintahkan pegawainya untuk menyelamatkan berkas.

"Memang sebelumnya sudah bocor, makanya kita langsung pindahin berkas yang ada. Sehingga saat kejadian tidak ada berkas yang rusak, semuanya aman. Untuk sementara bagian kesekretariatan memanfaatkan aula," kata Budhi, Kamis (5/12).

Robohnya plafon kantor DPKAD yang baru satu tahun ditempati itu kemungkinan akibat bocornya atap bangunan yang tidak sempurna saat pengerjaanya. "Sepertinya saat hujan deras itu air yang ada di dak meluber dan masuk kedalam plafon hingga akhirnya roboh," katanya.

Meski sudah tidak masuk dalam pemeliharaan pihak rekanan, namun pihak rekanan kata Budhi bertanggungjawab untuk memperbaikinya. Diperlukan waktu hingga Minggu depan pekerjaanya diperkirakan selesai.

"Pihak rekanan bertanggungjawab untuk memperbaikinya. Tapi kita tetap minta kepada Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) untuk mengecek kelayakan atapnya. Jangan sampai nanti plafon diperbaiki ternyata atap bangunannya sudah tidak layak," tegasnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plafon Dinas Keuangan Ambruk, Pelayanan Bagian Kesekretariatan Dipindahkan ke Aula

Trending Now

Iklan

iklan