CIANJUR, [KC].- Pelayanan Bagian Kesekretariatan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) terpaksa harus dipindahkan ke aula gara-gara palfon ruangan kantor tersebut ambruk. Beruntung saat kejadian, Rabu (4/12) sekitar pukul 17.00 WIB tidak ada pegawai yang ada didalam ruangan.

Menurut Kepala DPKAD Budhi Rahayu Toyib, sebelum ambruk, ruangan dikantornya tersebut sudah bocor saat terjadi hujan deras. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkanpihaknya langsung memerintahkan pegawainya untuk menyelamatkan berkas.

"Memang sebelumnya sudah bocor, makanya kita langsung pindahin berkas yang ada. Sehingga saat kejadian tidak ada berkas yang rusak, semuanya aman. Untuk sementara bagian kesekretariatan memanfaatkan aula," kata Budhi, Kamis (5/12).

Robohnya plafon kantor DPKAD yang baru satu tahun ditempati itu kemungkinan akibat bocornya atap bangunan yang tidak sempurna saat pengerjaanya. "Sepertinya saat hujan deras itu air yang ada di dak meluber dan masuk kedalam plafon hingga akhirnya roboh," katanya.

Meski sudah tidak masuk dalam pemeliharaan pihak rekanan, namun pihak rekanan kata Budhi bertanggungjawab untuk memperbaikinya. Diperlukan waktu hingga Minggu depan pekerjaanya diperkirakan selesai.

"Pihak rekanan bertanggungjawab untuk memperbaikinya. Tapi kita tetap minta kepada Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) untuk mengecek kelayakan atapnya. Jangan sampai nanti plafon diperbaiki ternyata atap bangunannya sudah tidak layak," tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.