Iklan

iklan

Puncak Kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Tingkat Nasional di Lahan Milik Pemrov Jabar

Monday, December 2, 2013 | 8:49:00 AM WIB Last Updated 2013-12-02T01:49:14Z
CIANJUR, [KC].- Lokasi lahan yang dijadikan puncak kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara tingkat Nasional di bukit Aquela Desa Pakuon Kec. Sukaresmi Kab. Cianjur merupakan lahan milik negara yang pengelolaanya ditangani oleh Pemprov Jabar.

Demikian ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan disela kegiatan puncak kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara tingkat Nasional, Senin (1/12). Lahan tersebut kata Gubernur sempat disengketakan oleh pihak ke tiga. "Sejak satu tahun lalu Alhamdulillah menjadi lahan negara dan dikelola oleh Pemprov Jabar," kata Heryawan.

Dikatakan Gubernur, luas areal lahan yang dijadikan kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara tingkat Nasional, tersebut mencapai 144,6 hektar. Rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan hutan wisata agro.

"Kedepannya akan dikembangkan menjadi hutan wisata, bukan ke kayu tapi hasil hutan, tapi tidak merusak hutan. Kami mendukung, menanam jenis kayu-kayuan untuk sarana perlindungan air. Diharapkan jadi sarana wisata hutan utk meningkatkan ekonomi masyarakat," tegasnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Tingkat Nasional di Lahan Milik Pemrov Jabar

Trending Now

Iklan

iklan