CIANJUR, [KC].-  Sebanyak tiga warga Cianjur mendapatkan Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela (DDS) 100x Tahun 2013 oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketiga warga Cianjur tersebut masing-masing bernama Teguh WS, R. Eddy Nurhayadi M, dan Supriadi. 

"Dijadwalkan penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh presiden pada 17 Desember 2013 di Puri Agung Ball Room Hotel Sahid Jaya Jakarta. Ketiganya akan disematkan Satyalancana Kebaktian DDS 100x tahun 2013," kata Ratu Tri Yulia Herawati disela Pelepasan Penerima Penghargaan   Satyalancana Kebaktian Sosial DDS 100x tahun 2013 di rumah dinas bupati jalan Pangeran Hidayatulloh, Jum'at (13/12). 

Menurut Ratu yang bertindak selaku Ketua Panitia Pelepasan, sebelum menerima penghargaan ketiga warga Cianjur yang telah melakukan DDS secara terus menerus hingga 100 kali itu akan mengikuti temu asih sekaligus penyerahan simbolis cincin emas. "Kegiatan itu akan dilaksanakan sehari sebelum menerima penghargaan atau pada tanggal 16 Desember 2013," kata Ratu yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Cianjur itu.

Secara terpisah Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, menyampaikan ucapan selamat kepada warga Cianjur yang akan menerima penghargaan. Menurut bupati, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya para pendonor darah sukarela, telah menunjukkan kepeduliannya dan turut serta dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahya secara sukarela demi kemanusiaan.

Dikatakan bupati, donor darah adalah proses dimana penyumbang darah secara sukarela diambil darahnya untuk disimpan di bank darah dan sewaktu-waktu dapat dipakai pada transfusi darah. Selain merupakan perbuatan mulia, donor darah juga membuat pendonor lebih sehat.

"Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya," tegas bupati.

Pihaknya berharap peran serta semua khususnya para pendonor darah sukarela serta seluruh masyarakat dapat terus ditingkatkan. Sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur dapat dengan mudah diakses. "Setetes darah yang disumbangkan para pendonor dapat memberikan arti kehidupan bagi yang membutuhka," katanya  [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.