CIANJUR, [KC].- Pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cigedongan Desa Mekarmulya Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur kian meluas. Setiap hari tanah dikampung tersebut bergeser hingga mengakibatkan 76 rumah hancur, dan 180 rumah lain terancam hancur. Setidaknya sudah 10 ke RTan dari dua RW yang terdampak pergerakan tanah yang terjadi dalam satu pekan terakhir.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti yang meninjau lokasi sangat terkejut saat menyaksikan dahsatnya pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cigedongan. Betapa tidak lokasi perkampung yang berada diantara bukit itu, kondisi tanahnya seperti hidup bisa bergerak. Hingga mengakibat bangunan dan infrastruktur jalan hancur.

"Sulit digambarkan, kalau saya boleh bilang seperti halnya film kiamat 2012. Tanahnya amblas, rumah bergeser, jalan menjadi kolam," kata Dedy saat ditemui, Selasa (28/1/2014).

Meski kondisinya sudah hancur berantakan dan mengancam keselamatan jiwa, masih banyak warga yang berlalu lalang. Seperti mereka mengabaikan keselamatan jiwanya. "Ada beberapa warga yang masih nekat memunguti material bekas rumahnya yang hancur. Padahal kondisi itu sangat membahayakan keselamatan jiwanya," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.