Iklan

iklan

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, Pergerakan Tanah di Cigedongan Cikalongkulon Seperti Dalam Film Kiamat 2012

Tuesday, January 28, 2014 | 8:04:00 PM WIB Last Updated 2014-01-28T13:04:26Z
CIANJUR, [KC].- Pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cigedongan Desa Mekarmulya Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur kian meluas. Setiap hari tanah dikampung tersebut bergeser hingga mengakibatkan 76 rumah hancur, dan 180 rumah lain terancam hancur. Setidaknya sudah 10 ke RTan dari dua RW yang terdampak pergerakan tanah yang terjadi dalam satu pekan terakhir.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti yang meninjau lokasi sangat terkejut saat menyaksikan dahsatnya pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cigedongan. Betapa tidak lokasi perkampung yang berada diantara bukit itu, kondisi tanahnya seperti hidup bisa bergerak. Hingga mengakibat bangunan dan infrastruktur jalan hancur.

"Sulit digambarkan, kalau saya boleh bilang seperti halnya film kiamat 2012. Tanahnya amblas, rumah bergeser, jalan menjadi kolam," kata Dedy saat ditemui, Selasa (28/1/2014).

Meski kondisinya sudah hancur berantakan dan mengancam keselamatan jiwa, masih banyak warga yang berlalu lalang. Seperti mereka mengabaikan keselamatan jiwanya. "Ada beberapa warga yang masih nekat memunguti material bekas rumahnya yang hancur. Padahal kondisi itu sangat membahayakan keselamatan jiwanya," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, Pergerakan Tanah di Cigedongan Cikalongkulon Seperti Dalam Film Kiamat 2012

Trending Now

Iklan

iklan