Iklan

iklan

Amankan Pileg 2014, Polres Cianjur Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2014

Saturday, February 8, 2014 | 11:08:00 AM WIB Last Updated 2014-02-08T06:48:31Z
CIANJUR, [KC].- Untuk melihat kesiapan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014, Polres Cianjur, Sabtu (9/2/2014) Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2014 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2014 dihalaman Mapolres Cianjur jalan KH. Abdullah bin Nuh.

Sejumlah aparat dari TNI, Satpol PP, PMI dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) juga turut dalam gelar pasukan tersebut. Hanya saja tidak terlihat pasukan dari penyelenggara pemilu baik dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun dari Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam melakukan pengamanan jalannya Pemilu 2014 di Kabupaten Cianjur. "Kami sangat mengharapkan, dukungan dan peran serta para pihak, mari kita kawal hajat demokrasi, agar bisa berjalan demokratis," kata Dedy.

Pengawalan Pemilu tidak hanya menjadi tugas polisi, tapi menjadi tanggungjawab bersama. "Tidak hanya tugas polisi tapi tugas kita semua. Yang memiliki kepentingan terhadap agenda 5 tahun ini. Secara bersama kita bisa memberikan pemilu demokratis tanpa ada kecurangan atau pelanggaran atau hal-hal yang menciderai pemilu demokratis," paparnya.

Menurut Kapolres, pihaknya tidak akan memilah daerah pengamanan pemilu. Semuanya menjadi prioritas dalam penanganannya. Termasuk daerah-daerah yang rawan terjadi atau tengah terjadi bencana alam.

"Untuk daerah yang tengah dilanda bencana alam seperti Cikalong dan Cipanas, kita akan koordinasikan pengamanannya dengan penyelenggara baik KPU maupun Panwaslu. Yang pasti seluruh wilayah kita prioritaskan dalam pengamanannya," tegasnya [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amankan Pileg 2014, Polres Cianjur Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2014

Trending Now

Iklan

iklan