CIANJUR, [KC].- Terkait kelangkaan LPG 3 kilogram dibeberapa lokasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, lakukan Sidak ke sejumlah SPBE yang ada diseputaran wilayah Cianjur, Rabu (5/2/2014). Dari hasil sidak yang dilakukan didapati dibeberapa SPBE ditemukan persedian gas bersubsidi tersebut kosong.
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Judi Adi Nugroho, mengatakan, sidak dilakukan merata di lima SPBE yang ada di Kabupaten Cianjur. Namun, hasil sidak ini belum dapat dianalisa, tapi yang pasti diantara lima SPBE, satu diantaranya kosong dan dua SPBE stok gas bersubsidi ini sangat minim.
"Hasil sidak yang kami lakukan secara menyeluruh masih perlu dianalisa lebih jauh. Tapi memang kami mendapati satu SPBE PT Dwiputra Makmur persediaan gas kosong karena pasokan belum datang," kata Judi.
Dijelaskannya, keterlambatan pasokan disebabkan distribusi dari daerah Eretan atau Tanjungpriok dan Balongan, mengalami hambatan dikarenakan banjir dan macet. Dampaknya, persedian LPG 3 kilogram di sejumlah SPBE terbatas dan tidak bisa memasok ke sejumlah agen.
"Begitu juga agen, mereka belum dapat menyalurkan gas bersubsidi ini ke sejumlah pangkalan yang ada di Cianjur. Sehingga persediaan di pangkalan juga terbatas. Sementara fakultatif penyaluran sudah tiga hari yang lalu dilakukan dan disalurkan," jelasnya.
Pihaknya juga menegaskan, untuk memenuhi kebutuhan LPG 3 kilogram Kamis, (6/2) akan dilakukan operasi pasar (OP) LPG 3 kilogram oleh beberapa agen sebanyak 12.000 tabung. Diharapkan OP ini dapat membantu meringankan warga terkait kelangkaan di Cianjur. "Mudah-mudahan secepatnya kelangkaan ini berakhir. Untuk sementara besok (hari ini, red) setiap agen akan melakukan OP dulu," ungkapnya.

Setelah melakukan sidak ke sejumlah SPBE, pihaknya juga akan melakukan sidak ke sejumlah agen di Cianjur secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi sebenarnya pendistribusian LPG. "Kita berupaya untuk memantau tataniaganya supaya tepat sasaran, dan pemerintah daerah tidak diam, serta berupaya untuk memenuhi kebutuhan warga. Sementara rata-rata penyaluran LPG 3 kilogram di Cianjur ini kurang lebih 45 ribu tabung per hari," tandasnya [KC-02]***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.