CIANJUR, [KC].- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur Tom Dani Gardiat mengaku tidak ada daftar nama organisasi Yon Serena Trikora dipihaknya. Organisasi tersebut belum pernah mendaftarkan diri ke Kesbangpol selama merekrut anggitanya di Cianjur.

"Yang jelas itu organisasi tidak terdaftar di Kesbangpol. Sehingga keberadaanya bisa dikatakan liar. Setiap ormas dan LSM juga tidak boleh menyerupai lembaga yang ada, baik lambang dan kegiatanya," kata Tom saat ditemui terpisah.

Meski tidak terdaftar di Kesbangpol, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan sanksi terhdap ormas yang keberadaanya sudah meresahkan masyarakat itu. "Yang jadi masalah ormas itu blm terdaftar, kalau mengacu Permendagri, yang diberi sanksi itu ormas yang sudah terdaftar di Pemda," jelasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.