Iklan

iklan

85 Kelompok Ternak Ikuti Sosialisasi Pengembangan Peternakan Dan Perikanan

Wednesday, March 5, 2014 | 10:07:00 AM WIB Last Updated 2014-03-05T13:43:30Z
CIANJUR, [KC].- Sedikitnya 85 kelompok ternak di Kabupaten Cianjur ikuti sosialisasi Pengeembangan Peternakan dan Perikanan di Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan di Taman Rindu Alam Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Rabu (5/3/2014).

Para kelompok ternak yang hadir diantaranya para peternak domba, kambing, sapi dan budidya ikan tawar. Mereka merupakan peternak yang sudah lama dan peternak pemula hasil dari pengembangan kelompok yang sudah berjalan.

Kepala UPTD Puskeswan Sukanagara Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, mengatakan, diwilayahnya saat ini sangat potensi sekali untuk dijadikan tempat pengembangan budidaya peternakan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kelompok ternak yang terus maju dan berkembang.

"Diwilayah UPTD Puskeswan Sukanagara saat ini ada sekitar 130 kelompok ternak yang terus kita dorong untuk maju dan berkembang. Mereka kebanyakan peternak sapi, domba, ayam kampung bahkan ada juga burung puyuh," kata Ade saat ditemui disela kegiatan sosialisasi Pengembangan Peternakan dan Perikanan.

Dari ratusan kelompok ternak yang dibinanya, ada kelompok ternak yang terbilang cukup pesat. Ternak tersebut adalah kelompok Gede Jaya di Kecamatan Gekbrong. "Awalnya hanya 6 ekor saat mendapatkan bantuan tahun 2010 silam, sekarang sudah menjadi 80 ekor lebih, ini terbilang pesat," katanya [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 85 Kelompok Ternak Ikuti Sosialisasi Pengembangan Peternakan Dan Perikanan

Trending Now

Iklan

iklan