Iklan

iklan

Cecep Sobandi: Tidak Benar Ada Tambahan Kuota Penerimaan CPNS K2

Monday, March 24, 2014 | 6:54:00 PM WIB Last Updated 2014-03-24T11:54:58Z
CIANJUR, [KC].- Kabar akan adanya quota tambahan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) dibantah mentah-mentah oleh Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi. Kabar tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Ditegaskan Cecep, belakangan ini pihaknya sering kali didatangi sekelompok masyarakat termasuk para guru dan keluarganya yang mempertanyakan adanya informasi tentang bakal adanya quota tambahan bagi CPNS katagori dua. Padahal informasi itu tidak benar adanya.

"Ini informasi yang menyesatkan, tidak ada quota tambahan CPNS bagi kategori dua. Kami minta ini disosialisasikan kepada masyarakat bahwa tidak ada quota tambahan," kata Cecep, Senin (24/3/2014).

Dikatakan Cecep, jumlah pegawai honorer untuk katagori dua di Kabupaten Cianjur ada sekitar 5.357 orang. Dari jumlah tersebut 1.142 orang sudah dinyatakan lulus. Dari jumlah yang lulus sebanyak itu,  dua orang mengundurkan diri dan dua orang lagi dikomplen masyarakat, sehingga yang melakukan pemberkasan sebanyak 1.138 orang.

Cecep juga mengakui, belakangan ini juga beredar isu bahwa pada Mei atau Juni yang akan datang akan ada testing CPNS bagi umum. Namun hingga saat ini pihaknya belum memperoleh informasi dari pusat terkait rencana tersebut.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi itu dari pusat. Barangkali ini baru sebatas isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tapi kami berharap isu yang ini benar adanya. Yang pasti, hingga saat ini kami belum memperoleh informasi yang resmi atas adanya isu tersebut,” kata Cecep [KC-02]***.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cecep Sobandi: Tidak Benar Ada Tambahan Kuota Penerimaan CPNS K2

Trending Now

Iklan

iklan