CIANJUR, [KC].- Agar lebih cepat dalam penanganan, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur membentuk Unit Reaksi Cepat Penyakit Hewan Menular Strategis (URCPHMS). Unit tersebut menjadi ujung tombak dalam penanganan penularan penyakit hewan khususnya Avian Influenza (AI).

Koordinator URCPHMS, Awan Setiawan, mengatakan, salah satu prioritas penanganan yang dilakukan URCPHMS adalah upaya pencegahan atas terjadinya penyakit menular pada hewan. Jika terjadi indikasi, URCPHMS menjadi ujung tombak dalam penanganannya.

"Ada empat penyebaran penyakit yang menjadi prioritas penanganan URCPHMS yakni penyakit rabies, flu burung (AI), brucelosis (keguguran) dan antrak. Penyakit ini saat ini benar-benar dalam pemantauan serius," katanya.

Apalagi setelah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencanangkan Jawa Barat harus bebas rabies, saat ini beberapa anjing terutama anjing liar tengah dilakukan pengawasan.

"Kita akan lakukan vaksinasi rabies, saat ini masih dalam pendataan. Tidak hanya anjing, tapi juga kucing dan kera yang berpotensi melakukan penularan rabies," katanya [KC-02]***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.