Iklan

iklan

Ketua PBNU, Harapkan NU Bisa Semakin Berguna Bagi Masyarakat

Wednesday, March 5, 2014 | 11:29:00 PM WIB Last Updated 2014-03-05T16:29:05Z
CIANJUR, [KC].- Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj mengungkapkan di Indonesia sudah ada 214 Rumah Sakit NU, namun tempat untuk kesehatan lainya masih jarang. Cianjur merupakan salah satunya yang memiliki.

"Kita harapkan NU Cianjur bisa semakin berguna bagi masyarakat," kata Said Aqil disela kegiatan Peresmian Poliklinik Lembaga Kesehatan NU Cianjur dan Peletakan Batu Pertama STAIS NU Cianjur,di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (5/3/2014).

Sementara Ketua PC NU Kabupaten Cianjur, KH. Choirul Anam mengatakan, Lembaga kesehatan NU Merupakan lembaga unggulan di Cianjur, karena sudah punya jaringan kerja sama dengan berbagai steak holder dan juga beberapa rumah sakit di kota lain untuk membantu penderita penyakit tertentu.

"Kita membantu kepada penderita penyakit tertentu Yang tidak tersentuh oleh kebijakan pemerintah daerah atau pusat. Karena SKTM, jamkesmas hanya meringankan beban penderita biaya pengobatan, sedangkan kita membantu secara total," kata Choirul Anam.

Menurutnya,  NU Cianjur sudah memberikan pengobatan gratis kepada penderita bibir sumbing, hernia, katarak, dan juga memberikan kaki palsu. "Katarak 35 orang, hernia diatas 40 orang, dan memberikan kaki palsu  yang sudah dipake 8 orang yang baru diukur 39 orang," jelasnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PBNU, Harapkan NU Bisa Semakin Berguna Bagi Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan