Iklan

iklan

P2WKSS Tingkatkan Peranan Wanita Dalam Pembangunan

Friday, March 7, 2014 | 8:29:00 PM WIB Last Updated 2014-03-07T21:41:11Z
CIANJUR, [KC].- Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat, dengan wanita sebagai  penggeraknya.

Demikian ditegaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Cianjur, Drh. Dwi Ambar Wahyuningtyas mewakili Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang berhalangan hadir pada saat menerima tim verifikasi data lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menu P2WKSS di Desa Ciramagirang Kecamatan Cikalongkulon, Jumat (7/3/2014).

Menurut Bupati untuk mewujudkan program P2WKSS membutuhkan suatu kerja keras, karena disamping kemampuan sumber daya kita masih terbatas, juga adanya persoalan lain yang masih sering muncul di dalam masyarakat, yakni anggapan bahwa kaum wanita merupakan obyek bukan menjadi subyek.

"Untuk menjawab itulah, dipandang perlu meningkatkan kesadaran kaum perempuan untuk terus berjuang, berprakarsa dan tidak selalu menggantungkan diri pada kaum pria, sehingga menjadi pemeran utama dalam usaha menciptakan dan mewujudkan keluarga sehat sejahtera," tegas Tjetjep.

Dipilihnya Desa Ciramagirang Kecamatan Cikalongkulon sebagai lokasi verifikasi program P2WKSS, karena berdasarkan penilaian selama ini warga masyarakatnya, khususnya kaum perempuan, telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat menunjang kepada peningkatan  ekonomi produktif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Atas dasar itu pula Desa Ciramagirang Kecamatan Cikalongkulon pada saat ini telah siap untuk mengikuti penilaian. Semoga hasilnya bisa membawa nama baik Cianjur dikancah Jawa Barat, tentunya berkat kerja keras semuanya," katanya [KC-02]***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • P2WKSS Tingkatkan Peranan Wanita Dalam Pembangunan

Trending Now

Iklan

iklan