Iklan

iklan

21 Pendamping dan Tiga Koordinator Shelter Asal Cianjur Ikuti Pelatihan Pendamping PPA-PKH

Sunday, April 27, 2014 | 9:15:00 PM WIB Last Updated 2014-04-28T06:42:33Z
LEMBANG, [KC].- Sebanyak 21 pendamping dan 3 koordinator shelter dari Kabupaten Cianjur mengikuti Pelatihan Pendampingan Program Pengurangan Pekerja Anak Dalam Rangka Mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) tahun 2014 di aula Hotel dan Banquet Panorama Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari mulai Minggu-Rabu (27-30/4).

Pelatihan tersebut dilaksanakan bersama 250 pendamping lainya dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.
Dalam pelatihan pendamping tersebut, para peserta dibagi dalam delapan kelas. Mereka akan dibekali materi tentang pendampingan pekerja anak untuk dikembalikan kepada dunia pendidikan.

Pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Sukorini Said mengatakan, pada tahun 2014 ini di Jawa Barat mendapatkan kouta penarikan pekerja anak mencapai 2.500 anak, mencakup 15 kab/kota. "Kabupaten terbaru yang mendapatkan program PPA-PKH ini adalah Kabupaten Purwakarta," kata Ida disela kegiatan Pelatihan Pendamping PPA-PKH 2014, Minggu (27/4).

Dikatakan Ida, peran pendamping sangatlah penting dalam mengembalikan pekerja anak ke bangku pendidikan. Mereka harus bekerja dari pra hingga pasca shelter. "Pendamping perannya sanga penting dalam pelaksanaan pendmapingan anak. Ini sangat berat mereka bekerja dari pra hingga pasca shelter," katanya.

Salah satu tujuan adanya program PPA-PKH tidak lain untuk memenuhi hak- hak anak terutama mendapatkan hak pendidikan, menarik pekerja anak dari tempat kerja melalui pendampingan untuk dikembalikan ke pendidikan

"PPA-PKH ini kita laksanakan sejak tahun 2008 sudah dimulai pendampingan, kita harapkan selesai tahun 2022. Pada tahun ini ada 15 ribu pekerja anak untuk kita kembalikan ke bangku pendidikan, 2.500 anak diantaranya dari Jawa Barat," tegasnya [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 21 Pendamping dan Tiga Koordinator Shelter Asal Cianjur Ikuti Pelatihan Pendamping PPA-PKH

Trending Now

Iklan

iklan