Iklan

iklan

Delapan Kotak Suara Pileg di Hegarmanah Terendam Banjir

Sunday, April 6, 2014 | 6:46:00 PM WIB Last Updated 2014-04-07T12:18:48Z
CIANJUR, [KC].- Banjir yang merendam sejumlah Desa di Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang, Minggu (6/4/2014) dinihari tersebut selain merendam sedikitnya 50 rumah warga, ternyata juga sempat merendam 8 kota suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD yang tersimpan di aula Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung.

Ke 8 kotak suara yang terendam tersebut terlambat untuk diangkat dari genangan banjir. Akibatnya kotak suara yang terbuat dari kardus itu mengalami kerusakan.

"Ada delapan kotak suara yang terpaksa harus dibuka untuk mengetahui isi logistik pemilu didalamnya mengalami kerusakan atau tidak setelah terendam banjir. Dua diantaranya kotal suara dari besi dan lima kotak suara yang terbuat dari kardus," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Bojong Picung, Deden Sumirat saat dihubungi terpisah.

Deden mengaku telah merekomendasikan agar kotak suara yang terbuat dari kardus untuk diganti setelah terendam banjir. "Kondisinya sangat rawan terjadi kerusakan, apalagi dalam kondisi basah. Setelah kami chek memang kondisinya hemat kami kurang layak dan harus diganti," katanya.

Meski kotak suara yang dari bahan kardus terendam, isi logostik pemilu yang ada didalamnya seperti surat suara dan sejumlah formulir masih bisa diselamatkan. "Kalau isinya masih utuh, karena dilapisi plastik, tapi kalau tidak, mungkin saja akan hancur," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Delapan Kotak Suara Pileg di Hegarmanah Terendam Banjir

Trending Now

Iklan

iklan