Iklan

iklan

Gunawan: Pencairan Insentif RT/RW Sudah Rutin Sejak 2006

Tuesday, April 8, 2014 | 11:35:00 PM WIB Last Updated 2014-04-08T16:35:00Z
CIANJUR, [KC].- Ketua Dewan Pimpinan Caban (DPC) Asosiasi Rukun Warga/Tetangga (ARWT) Kabupaten Cianjur Gunawan mengatakan, pencairan insentif RT/RW tersebut merupakan hal yang rutin telah dilaksanakan sejak tahun 2006 silam. Hanya saja pada tahun 2014 ini insentif bagi Ketua RT/RW itu mengalami kenaikan hingga 100 persen.

"Insentif RT/RW ini sudah ada sejak 2006 silam, kebetulan pencairan kali ini bertepatan menjelang pemilu. Ini murni pemberian insentif, tidak ada motif politiknya," kilah Gunawan saat dihubungi terpisah.

Ia juga menegaskan, insentif bagi Ketua RT/RW yang baru saja dicairkan itu merupakan bagian dari bantuan hibah Rp 10 juta/RT/tahun. "Untuk menghindari pajak kita cairkan dulu operasionalnya, sisanya nanti setelah pemilu akan dicairkan. Sebenarnya dana ini harus cair pada bulan Maret, tapi karena terkendala anggaran di Pemda, baru sekarang bisa dicairkan," tegas Gunawan.

Adapun jumlah anggaran yang baru bisa dicairkan melalui masing-masing rekening RT itu besarnya mencapai Rp 585 ribu. "Kalau dijumlahkan sekitar Rp 3 milyar lebih dengan asumsi jumlah RT mencapai 10 ribuan," katanya [KC-02]***.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunawan: Pencairan Insentif RT/RW Sudah Rutin Sejak 2006

Trending Now

Iklan

iklan