Iklan

iklan

PPK Cianjur Di Ontrog Simpatisan Caleg Akibat Adanya Penggelembungan Suara

Sunday, April 20, 2014 | 1:05:00 PM WIB Last Updated 2014-04-20T08:06:03Z
CIANJUR, [KC].- Pihak kepolisian terpaksa harus memberikan pengamanan kepada Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur setelah simpatisan seorang caleg dari Partai Golkar mendatangi kantor PPK lantaran tidak terima adanya dugaan penggelembungan suara, Sabtu (19/4/2014) malam.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedatangan simpatisan caleg tersebut ke kantor PPK Kecamatan Cianjur memprotes terjadinya penggelembungan suara yang terjadi di Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Cianjur.

Melihat situasi yang semakin memanas, pihak kepolisian langsung mengamankan komisioner PPK Kecamatan Cianjur. Demikian juga dengan simpatisan caleg tersebut juga diamankan ke Mapolres Cianjur untuk dimintai keterangan.

Terungkapnya dugaan penggelembungan suara tersebut bermula saat simpatisan caleg itu mencocokkan suara rekap ditingkat desa dengan hasil rekap kecamatan. Ia terkejut ketika mendapati perbedaan suara yang sangat mencolok.

"Kita kaget saat melihat hasil rekap ditingkat kecamatan ternyata suaranya jauh berbeda dibandingkan saat rekap ditingkat desa. Jumlahnya tidak sedikit, tapi mencapai ribuan," kata Dedi Toser simpatisan partai Golkar, saat dihubungi, Minggu (20/4/2014).

Dikatakan Dedi, ini tidak bisa didiamkan, perbuatan yang dilakukan oleh oknum PPK itu harus diusut tuntas. "Ini harus diproses secara hukum, tidak menutup kemungkinan masih ada kasus-kasus lain yang belum terbongkar," katanya [KC-02]***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPK Cianjur Di Ontrog Simpatisan Caleg Akibat Adanya Penggelembungan Suara

Trending Now

Iklan

iklan