PEMILIHAN umum Anggota DPRD, DPD dan DPRD tahun 2014 sudah selesai. Meski masih menyisakan sejumlah persoalan, namun secara umum Pileg tersebut sudah menghasilkan para wakil-wakil rakyat untuk duduk di kursi terhormat lima tahun kedepan. Walaupun tidak dipungkiri diantara kursi mereka masih ada yang terancam lantaran adanya gugatan.

Di Kabupaten Cianjur sendiri 50 kursi anggota DPRD sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Cianjur. Meski dalam perjalanannya ada perubahan sejumlah nama yang semula sudah ditetapkan. Pun demikian di tingkat Provinsi, KPUD Jawa Barat juga sudah menetapkan 100 anggota DPRD hasil dari Pileg 9 April 2014.

Dari pentepan jumlah kursi untuk DPRD Jawa Barat, terdapat 10 anggota DPRD yang pada Pileg 9 April lalu itu mndulang suara terbanyak. Salah satunya berasal dari Kabupaten Cianjur.

Ke 10 orang tersebut masing-masing pertama mantan Bupati Indramayu dan juga mantan calon Gubernur Jawa Barat, Irianto Mahfud Sidik Syafiudin (Yance) dari Partai Golkar Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) Jabar X dengan raihan 162.103 suara, disusul Irvan Rivano Muchtar (IRM) yang juga Ketua Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT), Kabupaten Cianjur, dari Partai Demokrat Dapil Jabar Jabar III dengan raihan 130.399 suara.

Disusul ketiga oleh Soleh, dari Paartai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jabar XII dengan raihan 97.617 suara. Keempat Ineu Purwadewi, PDIP Dapil Jabar IX dengan 94.020 suara. Kelima Nia Purnakania, PDIP Dapil Jabar II dengan 92.866 suara. Keenam Gina Fadlia Swara, Partai Gerindra Dapil Jabar VIII dengan 91.118 suara.

Urutan ketujuh diraih Ijah Hartini, PDIP Dapil Jabar XI dengan 72.947 suara. Kedelapan Nur Supriyanto, PKS Dapil Jabar VI dengan 72.795 suara. Kesembilan Almaida Rosa Putra, Partai Golkar Dapil Jabar VII dengan 70.909 suara dan kesepuluh Ricky Kurniawan, Partai Gerindra Dapil Jabar V dengan 61.368 suara

Untuk Irvan Rivano Muchtar (IRM), menempati posisi ke dua tentunya menjadi prestasi bagi Kabupaten Cianjur. Karena Irvan merupakan pendatang baru yang berkiprah di Jawa Barat. Kiprah Irvan di Cianjur, yang memangku jabatan di berbagai posisi organisasi kepemudaan tentu menjadi modal tersendiri. Apalgi yang bersaangkutan acap kalai blusukan ke daerah untuk menemui konstituennya.

Mengenai hal tersebut dibenarkan Ketua Tim Media Centre Irvan Rivano Muhctar (IRM), Deni Abdul Kholik. Menurutnya, meski raihan suara Irvan menempati posisi kedua, tetapi hal ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab, Irvan merupakan pendatang baru di tingkat Jawa Barat. “Irvan menempati posisi ke dua menandakan bahwa figur Irvan di Cianjur sudah mengakar di masyarakat Cianjur. Sebagai tokoh pemuda Cianjur sudah membuktikan, beliau mampu bersaing di tingkat provinsi,” tegasnya.

Dia menerangkan, ketokohan Irvan di Cianjur sudah ada sejak 5 tahun lalu. Ini dibuktikan dengan posisi Irvan yang menempati ketua di berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat. Satu di antaranya, pernah menjabat Ketua DPD KNPI Cianjur, saat ini Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT), Kab Cianjur, Ketua PSSI Kab Cianjur, dan di partai menempati Wakil Bendahara Lima DPD Demokrat Jawa Barat. “Selain itu, memiliki jiwa pemuda yang familier dan selalu terjun ke masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Irvan Rivano Muchtar caleg DPRD Jawa Barat terpilih, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Cianjur yang telah memberikan amanah kepadanya. “Amanah yang diberikan akan saya laksanakan, dan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Cianjur,” tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.