BOGOR, [KC].- Sebagai bentuk tindak lanjut dari islah antara bobotoh Persib dan The Jakmania, beberapa waktu lalu, Polda Jawa Barat (Jabar) mengukuhkan Satgas Pengamanan Swakarsa, dan lounching di Mapolres Bogor, Jumat (2/5/2014.

Salah satu tujuan dibentuknya Satgas Pengamanan Swakarsa tesebut tidak lai bertujuan untuk pengamanan internal jelang pertandingan Persib VS Persija pada 8 Mei 2014 mendatang.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol DR H Rycko Amelza Dahniel Sik MSI, mengatakan, Satgas Pengamanan Swakarsa ini merupakan bentuk tindak tindaklanjut untuk langkah awal serta mensosialisasikan perdamaian kedua seperter yang selama ini dikenal memiliki fanatisme yang luar biasa.

"Kewenanagan yang dimiliki Satgas ini seperti halnya kewenangan kepolisian namun terbatas. Artinya mereka hanya dapat mengamankan internal saja, dan di tempat tertentu. Bukan seperti kwenangan kepolisian secara luas," paparnya kepada wartawan.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya Satgas Swakarsa, menjadikan wadah sebagai sosialisasi dari islah atau menjadi implementasi dari islah. Sebab, Satgas ini dibentuk atas kesadaran dan kepentingan masyarakat dan dikukuhkan oleh Polri sesuai Undang-undang.

"Ya tentu saja adanya Satgas ini bertujuan untuk menjaga keteraturan, perdamaian, solideritas, kehormatan, dan keamanan para anggota  bobobotoh viking seluruh Jabar. Demikian juga dengan sebaliknya," jelasnya [KC-02/r]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.