CIANJUR,[KC],- Antrian panjang terjadi pada jalur menuju Bandung dari Cianjur atau sebaliknya, Selasa siang (29/7), terutama mulai dari Jalan Tungturunan-Ciranjang.

Faktor utama penyebab terjadinya antrean, kata Kapos Pam X AKP A Supriyatna, karena tingginya aktivitas warga di Pasar Ciranjang yang terdapat di jalur tersebut. Untuk mengurai kemacetan, pihaknya terpaksa melakukan sistem buka tutup satu arah dengan melihat kondisi panjangnya antrean dari kedua arah, seperti yang terjadi pada pagi hingga siang ini.

"Kita lihat kondisi dan situasi. Ketika antrean mulai memanjang dan tidak bergerak, kita lakukan sistem buka tutup satu arah sebagai solusi. Sejak H-3 antrean padat menuju arah Bandung, sedangkan dari Bandung merayap," katanya 

Dia menjelaskan, hingga hari kedua Lebaran, pihaknya hanya bisa melakukan sistem buka tutup satu arah secara bergantian, terutama bagi pengendara dengan tujuan Bandung karena tidak ada solusi jalur alternatif.

Sementara itu, memasuki hari kedua Lebaran, volume kendaraan di jalur Puncak-Cipanas mengalami peningkatan, tetapi tidak menyebabkan antrean. Kendaraan yang melintas yakni pemudik, pendatang, dan warga yang hendak bersilaturahim ke sanak saudaranya.

"Memasuki hari kedua ini, volume kendaraan yang melintas mengalami peningkatan. Antrean hanya terlihat di sejumlah titik rawan, di mana laju kendaraan tersendat, namun tidak sampai berhenti," kata Kapospam I Kompol Boby.

Pihaknya mengimbau penguna jalan dengan tujuan Cianjur dari arah Bogor dapat menggunakan jalur alternatif Hanjawar tembus Pacet untuk menghindari terjebak antrean di depan Pasar Cipanas, yang sudah terjadi sejak pagi.

"Kami mengarahkan pengguna jalan dengan tujuan Cianjur untuk mengambil jalur alternatif tersebut guna menghindari kemacetan. Namun, kami imbau pengguna jalan waspada karena selain landasan jalan berlubang, terdapat tebing di sepanjang jalur tersebut rawan longsor," kata dia. [KC.03/antara]****
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.