Iklan

iklan

Dinilai Peduli Terhadap Pengembangan Koperasi dan UMKM, Bupati Tjetjep Akan Terima Penghargaan dari Presiden SBY

Friday, July 11, 2014 | 12:23:00 AM WIB Last Updated 2014-07-11T13:30:27Z
CIANJUR, [KC].- Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dijadwalkan akan menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Koperasi dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan tersebut dijadwalkan akan diberikan pada puncak peringatan HUT Koperasi ke 67 di Medan pada 15 Juli 2014 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Cianjur Ridwan Ilyasin membenarkan rencana diberikannya penghargaan tentang koperasi tersebut kepada bupati Cianjur. Pemberian penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen bupati yang komitmen dalam memajukan dan mengembangkan perkoperasian dan UMKM di Cianjur.

"Beliau selama ini memiliki komitmen yang kuat terhadap perkembangan koperasi dan UMKM di Kab. Cianjur. Sudah sepantasnya kalau beliau akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah," kata Ridwan saat ditemui di kantornya, Kamis (10/7).

Penghargaan dibidang koperasi tersebut menurut Ridwan, menjadi sebuah motivasi untuk semakin memajukan dan mengembangkan perkoperasian dan UMKM di Cianjur. "Ini menjadi sebuah tantangan bagi kami, untuk semakin memajukan koperasi dan UMKM," katanya.

Diakuinya, untuk memajukan koperasi dan UMKM, pihaknya tengah memberdayakan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL). Selain itu dalam rangka mengembangkan UMKM juga disiapkan Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) UMKM.

"Terkait koperasi kita terus menggonjot PPKL dalam memberikan penyuluhan kepada warga yang berpotensi untuk berkoperasi. Mereka siap mendampingi dalam mengembangkan dan mendirikan koperasi agar lebih maju dan berkembang," katanya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinilai Peduli Terhadap Pengembangan Koperasi dan UMKM, Bupati Tjetjep Akan Terima Penghargaan dari Presiden SBY

Trending Now

Iklan

iklan