Iklan

iklan

KPA : Penderita HIV/AIDS Cianjur Meningkat

Saturday, July 12, 2014 | 1:46:00 PM WIB Last Updated 2014-07-12T06:46:54Z
CIANJUR,[KC],- Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur dalam rangka mempererat tali silaturahmi,  menggelar acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dalam rangka mempererat dan membangun kebersamaan, diantara pengurus KPA Kabupaten Cianjur, relawan, konselor, komunitas peduli AIDS dan masyarakat penderita AIDS itu sendiri yang digelar di rumah dinas Wakil Bupati Cianjur.  
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Cianjur yang sekaligus sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS memberikan pembinaan dan menyampaikan wawasan seputar bahaya AIDS. Wabup juga tak pernah bosan memberikan motivasi kepada para penderita AIDS sebagai bentuk pengakuan sosial  bagi orang yang sudah terkena virus mematikan tersebut. 
Ketua Komisi Penanggulangan AIDS, Suranto mengatakan, meningkatnya angka penderita HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur diakuinya disebabkan beberapa hal diantaranya karena memang kasusnya mengalami peningkatan dan faktor lainnya diakuinya factor keberhasilan sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran pengurus KPA, komunitas dan relawan peduli aids sehingga tingkat kesadaran masyarakat yang terinveksi virus HIV melaporkan kepada relawan secara sukarela sehingga memudahkan untuk didata secara ril di lapangan. Masih menurut Suranto, di Kabupaten Cianjur saat ini tercatat + 500 penderita HIV Aids yang sudah merenggut puluhan korban jiwa, ia juga mengkhawatirkan bahwa penderita aids sudah masuk ke kalangan usia anak-anak, remaja, hingga orang dewasa tak terkecuali ibu rumah tangga dan mereka yang berstatus PNS sekalipun. 
“Selaku Ketua KPA maupun atas nama pemerintah, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus KPA, relawan maupun komunitas peduli aids dengan keihklasannya melaksanakan tugas mulia merangkul dan memberikan motivasi hidup kepada para penderita meskipun perjuangan mereka tidak sebanding dengan anggaran peruntukkan yang ada”ujar Suranto. [KC.04]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPA : Penderita HIV/AIDS Cianjur Meningkat

Trending Now

Iklan

iklan