CIANJUR, [KC].- Pasangan calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla menang mutlak pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang digelar di TPS 40 di Kampung Langensari Kel/Kec. Cianjur pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (12/7).
Di TPS 40 tercatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 357 pemilih. Hanya saja pada PSU tersebuh hanya dihadiri oleh 56 pemilih yang terdiri dari 22 pemilih laki-laki dan 34 pemilih perempuan. Mereka menyampaikan pilihanya dengan hasil akhir calon presiden No. 1 (Prabowo-Hatta) meraih sebanyak 21 sudara dan nomor 2 (Joko Wudodo-HM Jusuf Kalla) sebanyak 35 suara.
"Alhamdulillah, pelaksanaan PSU di empat TPS ini berjalan lancar. Mungkin karena pelaksanaanya pada hari kerja, sehingga yang datang tidak maksimal," kata anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kel. Sayang Asep Supriadi saat ditemui di TPS 40, Sabtu (12/7).
Untuk melaksanakan PSU khusus di TPS 40 tersebut, seluruh anggota KPPS diganti. Hal itu sebagai konsekwensi atas kelalaiannya yang mengakibatkan sampai dilaksanakan PSU. "PSU ini bermula dari adanya warga yang terdata di DPT lain dipersilahkan mencoblos di TPS 40, seolah-olah terjadi penggiringan. Apalagi selaku petugas KPPS tidak melakukan koordinasi dengan PPS bahkan malah menurut kata orang diluar petugas," katanya.
Sementara itu hasil akhir PSU di TPS lainya dimenangkan oleh calon presiden nomor urut 1 (Prabowo-Hatta). Seperti yang terjadi di TPS 38 di Kampung Neglasari RT 03 /RW 19 Kel. Sayang. Dari 169 pemilih yang hadir, nomor urut 1 (Prabowo-Hatta) mendulang suara 100 suara dan pasangan nomor urut 2 (Joko Widodo-HM Jusuf Kalla) memperoleh 69 suara.
"Mungkin karena hari kerja, salah satu penyebab rendahnya partisipasi masyarakat. Padahal sebelumnya dari data pemilih 433 dalam DPT. Yang menyalurkan hak pilihnya mencapai 404 orang atau sekitar 90 persenan dengan hasil akhir nomor urut 1 memperoleh 239 sudara, nomor urut 2 sebanyak 160 suara dan suara tidak sah 8 suara," kata Yoyo Komarudin Ketua KPPS 38.

Hasil akhir di TPS 37 memenangkan calon presiden nomor urut 1 (Prabowo-Hatta) dengan meraup suara 153 suara dan nomor urut 2 (Joko Widodo-HM. Jusuf Kalla) memperoleh 103 suara dengan total pemilih yang hadir sebanyak 256 orang. Di TPS 39 calon presiden dan wakil presiden koalisi merah putih itu berhasil memperoleh 231 suara dan pasangan Joko Widodo-HM. Jusuf Kalla memperoleh 202 suara dari 433 pemilih yang menyampaikan hak pilihnya [KC-02]**. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.