CIANJUR, [KC].- Uang kiriman dua orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Cianjur raib saat akan di cairkan di kantor Pos Sukanagara, Kab. Cianjur. Uang kiriman dari migran worker tersebut saat akan dicairkan ternyata sudah ada yang mengambil.
Kedua TKW yang uang kirimannya raib itu adalah Mas'amah (33) warga Kampung Sukaresmi RT 04/RW 05 Desa Pasirbaru, Kec. Pagelaran Cianjur selatan dan Juriah (41) warga Kampung Cilameta RT 03/RW 05 Desa Bunijaya Kecamatan Pagelaran Cianjur selatan.
Menurut penuturan Koharudin, suami dari korban Mas'amah, raibnya uang kiriman dari isyrinya tersebut bermula saat ia mendapatkan wesel kiriman uang melalui jasa western union. Keesokan harinya Selasa (5/8) ia mendatangi Kantor Pos Sukanagara bermaksud ingin mencairkan uang kiriman dari istrinya tersebut. Saat tiba di ruang pelayanan Kantor Pos, ia kemudian memasukkan data diri termasuk foto kopi KTP dan catatan nomor PIN.
"Saat itu masih sekitar pukul 08.00 pagi, tapi sudah penuh banyak yang ngantri. Setelah saya kasihkan data ke petugas, saya tinggal keluar sebentar sekitar 10 menit saya masuk kembali dan menanyakan uang kiriman saya ada atau tidak, tapi saya disuruh mendatangi Kantor Pos di Pagelaran, untuk mengeceknya," kata Koharudin didamping kuasa hukumnya Jae, Kamis (21/8).
Tanpa membuang waktu dia lagsung pergi ke kantor Pos Pagelaran. Saat diyanyakan mengenai kiriman uang istrinya di juga mendapat jawaban yang mengecewakan. "Petugasnya bilang kalau rekeninh saya telah terjadi pailit, saya tidak tahu itu apa. Makanya saya sampaikan ini ke kuasa saya," katanya.
Menurut Jae, begitu mendapatkan kuasa dari tetangganya itu, dia mendatangi salah satu bank dan menanyakan kiriman uang klienya tersebut, ternyata sudah ada yang mencairkan. "Informasi dari teman di bank itu, uangnya sudah ada yang mencairkan sekitar Rp 7 juta sesuai kiriman dari istri klien saya," kata Jae.
Atas kejadian tyersebut pihaknya langsung mendatangi Kantor Pos di Cianjur. Namun justru mendapatkan jawaban yang seolah menyalahkan kliennya. "Saya datang untuk meminta pertanggungjawaban ke PT. Pos Cianjur, tapi jawabannya malah balik menyalahkan kalau klien saya tidak hati-hati. Saya lagi menunggu jawaban secara resminya dari kantor pos," katanya.

Kita persoalan tersebut akan di konfirmasikan ke PT. Pos Cianjur, petugas yang memiliki kewenangan sedang tidak ada ditempat. "Harus ke pimpinan langsung, kami tidak bisa memberikan penjelasan, apalagi terkait dengan pers," kata seorang petugas pelayanan [KC-02]**. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.