Iklan

iklan

Ratusan Siswa SMA Ikuti Seminar IT

Sunday, August 31, 2014 | 7:40:00 AM WIB Last Updated 2014-09-01T16:33:02Z
CIANJUR, [KC].- Ratusan siswa-siswi dari berbagai SMA/SMK yang ada di Kabupaten Cianjur mengikuti seminar Ilmu dan Tekhnologi (IT) yang dilaksanakan di gedung Assakinah, Jalan KH. Abdullah bin Nuh kemarin

Panitia Penyelenggara Agam Supriyatna, mengatakan, seminar IT tersebut sengaja diadakan untuk merangsang siswa siswi lebih giat dalam melaksanakan kerja OSIS, serta dapat memiliki kemampuan lebih dalam suatu bidang tertentu seperti bidang ITM

"Kedepannya apabila siswa siswi sudah mempunyai keahlian dibidang IT maka secara otomatis akan memperoleh penghasilan sendiri dari keahlian yang telah dimiliki," kata Agam seraya menambahkan kalau seminar tersebut mengjadirkan nara sumber yang ahli di bidangnya.

Salah satu materi yang diberikan diarnya tentang bagaimana siswa membuat, mengelola suatu blog dengan menuangkan berbagai ide kemudian dikemas dalam produk seperti e book, software dan video Ssyuting.

‎​Sementara Ketua OSIS SMA 2 Cianjur Muh Diki Jaelani mengharapkan agar semua anggotanya dapat meningkatkan kinerja melalui kegiatan seminar yang telah dilaksanakan tersebut.

"‎​Mudah-mudahan di era globalisasi ini mereka tidak lagi buta internet dan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk hal yang bermanfaat, bukan malah sebalikan" harapnya.

Adit kelas 12 dari SMAN 2 selaku peserta sangat merespon kegiatan seminar IT. Pihaknya berharap kegiatan serupa bisa sering dilaksanakan sehingga dapat semakin menguasai ilmu tekhnologi yang begitu besar manfaatnya untuk kehidupan manusia pada umunya.

‎​"Berbagai macam informasi dan tekhnologi akan terserap dengan baik apabila kami tahu ilmunya. Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dengan nara sumber yang kompeten dibidangnya," harapnya [KC-02/y]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Siswa SMA Ikuti Seminar IT

Trending Now

Iklan

iklan