CIANJUR, [KC].- Hari anak nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa indonesia, terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi, serta berakhlak mulia.
Demikian ditegaskan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh pada puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Olahraga Nasional tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2014 yang digelar di Lapang Prawatasari Joglo, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Selasa (9/9/2014).
Dikatakan Tjetjep, hari anak nasional pada hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat indonesia dalam menghormati, menjamin dan memenuhi hak–hak anak yang menjadi bagian hak asasi manusia.
"Peringatan hari anak nasional ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemerintah, masyarakat, orang tua dan segenap komponen bangsa untuk memenuhi dan menerapkan hak-hak anak," katanya.
Untuk itu pihaknya, mengajak para orang tua untuk terus membimbing dan membina anak-anak dalam menyongsong masa depan anak, terutama dalam mengasuh dan membina serta memberikan rasa nyaman, aman dan perlindungan terhadap anak-anak.
Selain itu Tjetjep juga mengajak agar peringatan hari anak nasional ini, sebagai terobosan dari berbagai upaya serta sudut pandang, untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem kesehatan, memenuhi dan menerapkan hak-hak anak, menghindarkan dan mencegah anak-anak dari penyalahgunaan, melalaikan, eksploitasi, kekerasan terhadap anak, perdagangan anak, diskriminasi,  pemakaian obat-obatan terlarang dan pornografi.
Sementara terkait peringatan hari olah raga nasional (Haornas), ia mengungkapkan bahwa Haornas untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tanggal 9 september 1983. Dalam perkembangannya, olahraga telah menjadi instrumen penting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa Indonesia (national character building) dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan internasional antar bangsa.
"Perjalanan sejarah olahraga nasional tersebut menunjukan bahwa olahraga adalah salah satu indikator keberhasilan pembangunan nasional, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka program pembangunan nasional, selain sebagai alat pemersatu bangsa dan gaya hidup sehat dan bugar, yang pada gilirannya juga membangun karakter bangsa," tegasnya [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.