CIANJUR, [KC].- Pasca terjadinya kebakaran Pasar Inpres Ciranjang yang meluluhlantakkan 590 kios dan 160 los, para pedagang yang menjadi korban mengaku masih belum ada kepastian akan melakukan tindakan apa. Keinginan para pedagang hanya ingin bisa secepatnya berjualan kembali.

"Kalau saat dibilang kita sedang berduka memang seperti itu. Berapa kerugian yang kami alami. Tapi kami tetap ingin berjualan, karena itu menjadi satu-satunya mata pencaharian kami. Meski untuk itu kita harus bangkit dengan cara tidak mudah," kata Wahyu (28) salah seorang pedagang.

Pihaknya hanya berharap, pemerintah bisa menyiapkan tempat untuk berjualan secepatnya. Apalagi sebentar lagi lebaran haji (Idul Adha). "Biasanya kalau lebaran haji pembeli itu meningkat, makanya kami para pedagang ingin segera bisa berjualan," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Cianjur Himam Haris mengaku baru akan memembicarakan penempatan para pedagang yang menjadi korban kebakaran pada Minggu (7/9/2014) besuk.

"Saat ini kita masih melakukan pendataan terhadap para korban. Untuk penempatan para pedagang, kita akan bicarakan besuk dengan pihak terkait. Ini sifatnya mendesak harus segera ada keputusan," kata Himam ditemui terpisah [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.