Iklan

iklan

Sekda Cianjur Oting Zaenal Mutaqin; Ibadah Haji Bukan Hanya Sekedar Raihan Gelar Atau Rihlah

Saturday, September 27, 2014 | 5:02:00 AM WIB Last Updated 2014-09-26T22:23:53Z
CIANJUR, [KC].- Ibadah haji adalah salah satu rukun islam yang harus dilaksanakan sekali seumur hidup oleh setiap muslim yang mampu mengerjakannya, mampu secara individu meliputi kesehatan jasmani dan rohani, mampu secara ekonomi meliputi biaya hidup bagi dirinya dan keluarga yang ditinggalkannya serta cukup pengetahuan agama mengenai ibadah haji.

Demikian ditegaskan Sekertaris Daerah (Sekda) Cianjur Oting Zaenal mutaqin saat melepas kelompok terbang (kloter) terakhir jemaah calon haji Cianjur di gedung Dakwah Jalan Raya Bandung, Jumat (26/9).

"Ibadah haji bukan sekedar raihan gelar atau rihlah (bepergian) spiritual, akan tetapi ibadah haji memiliki pertanggungjawaban ukhrawi sekaligus mengemban amanah sosial, demikianlah haji yang mabrur yang maqbul," katanya.

Oting juga sempat mengingatkan para calon jemaah haji, benar-benar menjaga dan berupaya meminimalisir gangguan kesehatan baik menjelang keberangkatan maupun selama berada di tanah suci. "Saya juga minta untuk selalu menjaga nama baik Cianjur khususnya dan nama baik bangsa Indonesia pada umumnya, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan dan penuh kekeluargaan," harap Oting.

Kepala Kemeterian Agama (Kemenag)Kabupaten Cianjur Dadang Ramdani mengungkapkan, pada tahun 2014 kali ini jumlah jemaah calon haji dari Kabupaten Cianjur yang diberangkatkan sebanyak 1.151 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 3 kloter.

"Hari ini (kemarin) adalah keberangkatan kloter terakhir sebanyak 221 jemaah. Kita bergabung dengan Kab. Sukabumi dan Bekasi," katanya.

Dikatakan Dadang, dari tiga kloter yang telah diberangkatkan, dua diantaranya penuh dan satu lagi kloter gabungan bersama calon jamaah haji asal Sukabumi dan Bekasi. "Mudahi.udahan semuan calon jemaah haji asal Ianjur bisa kembali seperti saat diberangkatkan," katanya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Cianjur Oting Zaenal Mutaqin; Ibadah Haji Bukan Hanya Sekedar Raihan Gelar Atau Rihlah

Trending Now

Iklan

iklan