CIANJUR, [KC].- Sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap disiagakan dipinggir lapangan tempat dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di areal Mapolres Cianjur Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Minggu (5/10/14). Langkah tersebut sebagai antisipasi terjadinya hewan qurban mengamuk saat akan disembelih.

Pada Idul Adha 1435 Hijriyah kali ini, Polres Cianjur menyembelih sedikitnya 9 ekor sapi dan 17 domba.
Hewan-hewan korban tersebut kebanyakan berasal dari sumbangan para anggota kepolisian.

"Ada sekitar seribu kantong daging korban yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar, sekitar asrama dan yayasan yatim piatu, ponpes, DKM masjid, bina penyadang cacat Warungkondang dan lainya. Itu semua mayoritas dari anggota," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bahkti, Minggu (5/10/14).

Pihaknya berharap qurban tahun ini bisa lebih berkualitas. Hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami pada hari raya qurban," katanya.

Untuk mengamankan pelaksanaan harai raya qurban, pihaknya juga menempatkan sejumlah anggota dilokasi tempat pemotongan hewan. "Ini sebagai langkah antisipasi saja, jika ada hewan qurban yang mau disembelih mengamuk," tegasnya.

Ela Nurlaelawati (32) warga Babakan Cikukulu RT 01/RW 08 Desa Nagrak, Kecamatan/Kabupaten Cianjur sengaja datang jauh-jauh hanya untuk sekedar
Melihat hewan qurban yang akan disembelih. Selain itu juga berharap mendapatkan rejeki dari penyembelihan qurban.

"Setiap hari raya Idul Adha saya selalu mendapatkan kupon dari Polres Cianjur. Tidak ada yg berbeda, dulu banyak yg nonton dan penuh. Sekalian bawa anak-anak pengen lihat pemotongan sapi. Alhamdulillah kebagian satu kantong daging sapi buat disate," kata Ela [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.