Iklan

iklan

Distarkim Sosialisasikan Bantuan Rutilahu

Friday, October 3, 2014 | 4:04:00 AM WIB Last Updated 2014-10-05T10:47:47Z
CIANJUR, [KC].- Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kab. Cianjur tengah melakukan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kab. Cianjur, Kamis (2/10/14). Sosialisas tersebut dihadiri oleh para masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) penerima bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu).
Pelaksana Distarkim Kab. Cianjur A. Sugilar mengatakan, masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan bantuan rutilahu dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) masing-masing Rp 7.500.000,-. Bantuan tersebut diterima masyarakat dalam bentuk material.
"Pelaksanaan pembangunan dilaksanakan oleh MBR dengan mengedepankan gotong royong. Makanya setiap penerima bantuan masing-masing membuat kelompok agar bisa bersama-sama melaksanakan bantuan," kata A. Sugilar.
Kepala Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kab. Cianjur, H. Nanang Rohendi mengatakan, mengatakan pada tahun 2014 ini wilayahnya mendapatkan bantuan BSPS sebanyak 268 rutilahu. Sebelumnya pernah mendapatkan bantuan sekitar 142 rutilahu.
"Kita mengusulkan sebanyak 332 rutilahu pada tahun ini. Tapi baru terealisasi 268 rutilahu. Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya bisa berjalan lancar. Masyarakat bisa membangun rumahnya dengan swadaya," katanya.
Pelaksana Konsultan PT. Citrayasa Persada, Yayat Hidayat mengatakan, pada tahun 2014 ini di Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan untuk perbaikan rutilahu melalui program BSPS Kemenpera RI sebanyak 1.409. Dari jumlah tersebut empat desa diwilayah Kecamatan Warungkondang sudah selesai dilaksanakan.
"Untuk tahap pertama ada 4 desa yang sudah selesai dilaksanakan. Tahap kedua yang akan dilaksankan terdapat 10 desa, dua diwilayah Kecamatan Warungkondang dan 8 berada diwilayah Kecamatan Cipanas dan Pacet," kata Yayat saat ditemui terpisah.
Ditargetkan pada awal bulan Oktober 2014, pelaksanaan pembangunan harus sudah bisa dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada penerima bantuan. "Pada minggu ke empat Desember 2014, kita menargetkan seluruh pelaksanaan pembangunan harus sudah selesai," katanya [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distarkim Sosialisasikan Bantuan Rutilahu

Trending Now

Iklan

iklan