Iklan

iklan

Ribuan Umat Islam Hadiri Launching Gerakan Pembinaan Penghafal Alquran

Wednesday, October 29, 2014 | 12:10:00 AM WIB Last Updated 2014-10-28T22:29:09Z
CIANJUR, [KC].- Ribuan umat islam di Kabupaten Cianjur menghadiri kegiatan Launching Gerakan Pembinaan Penghafal Alquran (GP2Q) Kabupaten Cianjur tahun 2014 yang dipusatkan di Gedung Assakinah Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Selasa (28/10/2014).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat itu mengambil tema, "Dengan program tahfidz quran kita aktualisasikan pembangunan masyarakat Cianjur yang berakhlakul karimah" itu akan mencetak 360 tahfidz quran yang tersebar masing-masing di 360 desa/kelurahan di Kabupaten Cianjur.

"Ini merupakan salah satu program gagasan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan mendapatkan sambutan dari Pemkab Cianjur. Salah satu tujuannya untuk mencetak kader Hafid dan Hafidah serta untuk mencerdaskan masyarakat khususnya generasi muda agar lebih mencintai Al-Qur'an," kata Ketua GP3Q H. Yosep Umar.

Para santri khusus tahfidz quran tersebut ditargetkan akan selesai mengikuti belajar menghafal alquran selama 20 bulan. Mereka akan disebar di 17 pesantren di Kabupaten Cianjur dengan dibiayai oleh pemerintah melalui anggaran APBD.

"Nantinya mereka akan dibina oleh 45 orang Hafid dan Hafidah yang tersebar di 17 pondok pesantren. Sebelum masuk ke pesantren para santri harus lulus seleksi dulu. Masing-masing desa satu orang santri yang bisa ikut program ini," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Umat Islam Hadiri Launching Gerakan Pembinaan Penghafal Alquran

Trending Now

Iklan

iklan