Iklan

iklan

Baru Sebulan Dibangun, Jalan Desa ke Tarikolot Rusak

Monday, November 3, 2014 | 4:02:00 AM WIB Last Updated 2014-11-03T07:35:54Z
CIANJUR, [KC].- Baru satu bulan selesai dibangun, jalan Desa Sukamanah yang menghubungkan antara Kampung Kedung Hilir dengan Kampung Tarikolot Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur sudah terlihat rusak. Sejumlah titik terlihat mengelupas aspalnya dan terlihat berlubang. Terkesan asal-asalan dalam pengerjaanya.
Berdasarkan pantauan, jalan Desa Sukamanah yang pembangunanya bersumber dari bantuan gubernur (Bangub) Jawa Barat tahun 2014 senilai Rp 100 juta itu, terlihat rusak sala satunya berada dititik perbatasan Kampung Kedung Hilir dengan Kampung Tarikolot. Terlihat disejunlah titik aspalnya sudah mengelupas dan menyisakan lubang. Bahkan disejumlah titik terlihat bekas tambalan yang menggunakan semen bukan aspal.
"Saya sempat melihat ada yang menambal dengan adukan semen. Mungkin untuk menutup aspal yang mengelupas. Aneh memang, kenapa tidak ditutup dengan aspal, jelas bahan bakunya dari aspal, malah dengan adukan semen. Bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah menambah masalah," kata H. Sutisna (61) tokoh masyarakat Kampung Kedung Hilir saat ditemui, Minggu (2/11/2014).
Selaku warga, pihaknya sangat menyayangkan rusaknya jalan desa yang baru saja selesai dibangun. Padahal kalau melihat anggarannya cukup besar. "Pembangunan jalan ini hanya sekitar 1 kilometer, mungkin malah kurang. Tapi dananya Rp 100 juta, kalau itu diterapkan, saya rasa tidak bakalan seperti ini. Ini jelas terlihat pekerjaanya seperti asal-asalan," katanya.
Melihat kondisi tersebut, pelaksana pembangunan harus bertanggungjawab. Kalau tetap tidak juga diperbaiki, patut untuk dipertanyakan. Sebab jika melihat kondisi jalan disebelahnya yang dibangun oleh pihak rekanan, kondisinya masih lebih layak. "Yang dibangun duluan saja belum rusak, ini yang baru dibangun malah sudah rusak. Patut dipertanyakan anggarannya buat apa saja," tegasnya.
Sekretaris Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Asep Rochman saat akan dikonfirmasi terkait rusaknya jalan bantuan Gubernur Jawa Barat di desanya belum bisa dihubungi. Nomor telepon selulernya saat dihubungi tidak tersambung [KC-02]**.



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baru Sebulan Dibangun, Jalan Desa ke Tarikolot Rusak

Trending Now

Iklan

iklan