TINGGINYA animo masyarakat Cianjur untuk pergi ke tanah suci Mekah terutama untuk menunaikan ibadah haji ternyata membuat daftar tunggu di Kementerian Agama Cianjur hingga sembilan tahun kedepan. Kondisi tersebut membuat masyarakat banyak yang memilih untuk menunaikan ibadah umroh sebelum pergi menunaikan ibadah haji.

Peluang tersebut rupanya dilirik oleh Koperasi Syari’ah Bmt Assalam Cipanas yang selama ini konsen terhadap pemberdayaan masyarakat melalui berbagai unit usaha dan simpan pinjam. Sebagai badan usaha koperasi, terbilang jeli memanfaatkan peluang untuk mensejahterakan anggotanya.

"Kita ingin memfasilitasi masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci Mekah. Melalui program umroh yang kami lakukan sejak 2013 ini ternayata masyarakat sangat antusias sekali. Terbukti dengan semakin meningkatnya peserta," kata Ketua Koperasi Syari’ah Bmt Assalam
Nanang Rahman, saat dihubungi, Selasa (18/11).

Dikatakan Nanang, melalui program umroh yang digalakkan sejak 2013 silam itu jelas mempermudah warga yang bermimpi ingin berangkat ke Bai’tulloh. Dengan biaya terjangkau warga bisa ikut proogram umroh yang dikelola oleh koperasi.

"Dengan biaya terjangkau dengan asumsi dolar dikisaran Rp.12.300,- jadi diperkirakan Rp 24-25  juta sudah bisa terwujud impian ke Baitulloh," kata Nanang.

Alasan itulah, mantan Sarjana Pendamping Dinas Koperasi dan UMKM Kabbupaten Cianjur itu  membantu mewujudkan cita cita warga yang telah menjadi anggotanya terlebih dahulu. Dengan cara membuka tabungan umroh, maka anggota koperasi dipastikan akan berangkat ke tanah suci Mekah.

"Kita membantu proses dari awal pengurusan administrasi. Dalam pembuatan paspor biasanya warga selalu mendapatkan kendala. Namun disini warga masyarakat yang sudah menjadi anggota di koperasi, tidak perlu kawatir semua surat menyurat atau administrasi akan dibantu dalam pengurusannya. Bahkan sebelum berangkat terlebih dahulu dibimbing selama beberapa kali dan selanjutnya akan diantar sampai kebandara hingga berangkat," katanya.

Pihaknya menampik, kalau programnya itu merupakan strategi bisnis. Dia beralasan hanya melihat banyaknya anggota koperasi yang berkeinginan untuk melaksanakan umroh.

"Kita tidak mengedepankan bisnis, tidak seperti tempat penyedia Tour danTravel lainnya yang mengedepankan bisnis semata. Kita juga menjamin keberangkatannya, karena akan digabung oleh beberapa kantor umroh yang berada diseluruh Indonesia untuk keberangkatannya, Karena Bmt tidak hanya Assalam saja," paparnya [KC-02/tis]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.