CIANJUR, [KC].- Ketua PGRI Kabupaten Cianjur Jum'ati, mengharapkan guru harus mempunyai kompetensi sehingga menjadi guru yang profesional. Guru juga harus mampu menjawab tantangan jaman seiring dengan semakin pesatnya perkembangan tekhnologi.

"Kedepannya guru harus mandiri jangan terlalu bergantung ke pemerintah, guru harus percaya diri dan bermartabat," kata Jum'ati pada puncak peringatan HUT PGRI ke-69 di Cipanas, Selasa (25/11/2014).

‎​Dikatakan Jum'ati, seorang guru harus menunjukan guru yang teladan mulai dari ucapan sampai pakaian serta tindakan. "Guru harus terlindungi dalam melaksanakan belajar mengajar merasakan dirinya nyaman," tegasnya.

Pihaknya berharap, kesejahteraan guru juga bisa semakin meningkat. "Kita juga berharap para guru yang masih honorer bisa segera diangkat sesuai dengan pengabdiannya," katanya.

Sementara itu puncak peringatan hari guru di Kabupaten Cianjur dilakukan disetiap wilayah kecamatan masing-masing. Sejumlah harapan mengemuka, salah satunya harapan dari semua guru khususnya tenaga honorer agar segera diangkat menjadi CPNS agar nasib mereka kedepannya lebih jelas.

"Kita juga ingin adanya peningkatan kualitas mutu guru agar lebih profesional. Mereka yang sudah mengabdi puluhan tahun agar segera diangkat dan adanya pemerataan peningkatan sarana dan prasarana," kata HM. Faroj salah seorang guru disela puncak peringatan HUT PGRI yang ke-69 di Cipanas Selasa (25/11).

Kegiatan HUT PGRI yang dipusatkan di Cipanas itu setidaknya dihadiri sekitar 800 peserta. Mereka datang dari sejumlah perwakilan sekolah mulai dari SD/SMP/SMA/SMK. [KC-02/yan]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.