CIANJUR, [KC].-  Puncak peringatan hari guru di Kabupaten Cianjur dilakukan disetiap wilayah kecamatan masing-masing. Sejumlah harapan mengemuka, salah satunya harapan dari semua guru khususnya tenaga honorer agar segera diangkat menjadi CPNS agar nasib mereka kedepannya lebih jelas.

"Kita juga ingin adanya peningkatan kualitas mutu guru agar lebih profesional. Mereka yang sudah mengabdi puluhan tahun agar segera diangkat dan adanya pemerataan peningkatan sarana dan prasarana," kata HM. Faroj salah seorang guru disela puncak peringatan HUT PGRI yang ke-69 di Cipanas Selasa (25/11).

Kegiatan HUT PGRI yang dipusatkan di Cipanas itu setidaknya dihadiri sekitar 800 peserta. Mereka datang dari sejumlah perwakilan sekolah mulai dari SD/SMP/SMA/SMK.

Ketua Panitia HUT PGRI Cipanas, Yayan Sopian mengungkapkan, dihari jadi PGRI yang ke-69 tahun 2014 ini, jumlah anggota PGRI semakin terus bertambah. Kalau sebelumnya hanya berasal dari lingkungan SD, saat ini sudah merambah ke SMP/SMA Negeri  atau sederajat.

"Dengan bergabungnya sekolah-sekolah baik tingkat SMP/Sederajat dan SMA/MA Sederajat, jumlah ranting pun bertambah, yang dahulunya berjumlah 5, kini sudah menjadi 12 ranting," kata Yayan Sopian, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Bidang Olah Raga dan Seni PGRI Cianjur, Selasa (25/11).

Dikatakan Yayan, sebagai organisasi  wadah guru di Indonesia, PGRI memiliki makna yang luas. Guru bukan saja milik Sekolah Dasar saja, tapi sekolah-sekolah lainya. "KIta berharap kedepannya PGRI dapat berkembang sesuai tuntutan profesi guru yang menjadi wadah organisasi yang lebih profesional lagi," katanya [KC-02/yan/tis]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.