CIANJUR, [KC].- Ratusan Santri Pondok Pesantren (Pontren) Al-Bisri dan warga Kampung Loji I Timur Jalan Cilengsar Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan lomba "ngaliweut" yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 1436 hijriyah, Sabtu (1/11/2014)
Pimpinan Pontren Al-Bisri KH. Solahudin Al Ayubi mengatakan, tidak hanya lomba ngaliweut yang dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya 1 Muharam itu, sejumlah kegiatan lain juga telah dilaksanakan sejak 25 Oktober hingga 1 Nopember 2014 itu.
"Acara ini merupakan kegiatan program tahunan di pontren kami. Sudah beberapa kali kami menyelenggarakan berbagai acara, acara tersebut terselenggara atas kerja sama warga Kampung Loji dengan santri yang berada di pontren," kata pria yang jiga menjabat sebagai Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas.
Berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya kegiatan kepesantrenan, Qira'al Kutub, Tahfid'ul Kutub, Tahfid'ul Qur'an, Cerdas Cermat, Baca Tulis Qur'an (BTQ), Lomba Da'wah. Sedangkan kegiatan lomba untuk warga diantaranya, Lomba Adzan, Tahfid'ul Qur'an dan Baca Tulis Qur'an.
"Puncak kegiatannya kita laksanakan dengan acara lomba liweut dimana sebagai pesertanya hanya berbekal bahan bahan tidak melebihi dari harga Rp 50 ribu rupiah kelompoknya. Malamnya diselenggarakan Tablig Akbar dengan Da'i Ustad Muhammad Yusup Tauhidin dari Tasikmalaya dan Qori Internasiona KH.Tateng Jaelani dari Cianjur," paparnya.
Dikatakan KH. Solahudin Al Ayubi, salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan Gebyar Muharam ini semata mata bertujuan sebagai syiar agama Islam. Diharapkan para generasi mendatang agar tidak melupakan sejarah kebudayaan Islam, tidak melupakan membaca dan menulis qur'an (BTQ).
"Sebagai perangsangnya kita berikan sejumlah hadiah yang merupakan sumbangan dari donatur yang peduli akan syiar islam. Didalamnya terdapat alat shalat, piagam,busana muslim dan uang pembinaan," kata KH. Solahudin Al Ayubi seraya menambahkan peserta lomba ngaliweut yang terdaftar berjumlah 40 group dengan masing- masing group terdiri dari 5 orang [KC-02/tis]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.