CIANJUR, [KC].- Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur mencatat selama kurun waktu 2014, 98 orang teridentifikasi terjangkita HIV/AIDS. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah, jika pihak terkait dan masyarakat tidak melakukan upaya pencegahan.

Ketua Pelaksana KPA Kabupaten Cianjur H. Suranto mengkawatirkan jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur terus bertambah. Pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat turut mendukung dengan cara memperhatikan lingkungan sekitar yang rawan akan perilaku yang tidak sehat seperti seks bebas, pemakaian jarum suntik para pengguna obat-obatan terlarang dan lainya.

"Kami berharap semua lapisan masyarakat turut bekerjasama dengan pemerintah. Kepedulian kita semua apabila keluarga dan lingkungan kita bebas dari perilaku menyimpang dan penggunaan obat-obatan terlarang karena akan merusak masa depan," kata Suranto yang jug amenjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur itu disela kegiatan rapat evaluasi 2014 dan Rencana Kerja 2015 KPA Cianjur, Selasa (30/12/2014).

Dikatakan Suranto, evaluasi pelaksanaan penangulangan pencegahan penularan HIV/AIDS yang dilakukan KPA perlu dilakukan untuk mengukur capaian sudah sejauh mana. "Evaluasi ini sangat penting, dimana semua hasil yang telah dilaksanakan akan terlihat pencapaian yang meningkat atau menurun dari program yang dikerjakan," kata Suranto.

Pihaknya berharap bahwa program KPA kedepan harus lebih solid dengan adanya koordinasi yang baik dan transparan dengan berbagai pihak terkait. Suranto mengakui selama ini kerja KPA belum bisa berjalan secara maksimal dalam melaksanakan semua program.

"Memang belum maksimal, tapi kita terus berupaya, salah satunya dengan mengadakan sosialisasi mengenai bahaya HIV/AIDS yang selama ini dengan gencar dilakukan agar meminimalisir jatuhnya korban jiwa juga secara terus-menerus mengadakan komunitas Warga Peduli Aids di setiap desa di kabupaten Cianjur," tegasnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.